Terkait Kebakaran Lahan di Pekanbaru

Personel DPKP Berjibaku Padamkan Api di Lima Titik

Ilustrasi kebakaran hutan

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Sejak hari Jumat (2/8/2019) siang hingga Sabtu (3/8/2019) personel pemadam kebakaran (damkar) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru berjibaku melakukan pemadaman kebakaran lima titik lahan. Kelima titik lahan yang terbakar di antaranya satu hektar lahan kosong di Jalan Air Hitam, RT03/RW06 ,Kelurahan Bandar Raya, Kecamatan Payung Sekaki. Kemudian di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di belakang RS Eka Hospital, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai dan kebakaran lahan yang terjadi di kawasan perbatasan di RT02/RW02, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Selanjutnya kebakaran lahan seluas 50 x 50 m² yang terjadi di Jalan Sidodadi RT 01/RW 01 Kelurahan Bandar Raya Kecaman Payung sekaki, serta kebakaran lahan di Jalan Daru, RT 01/RW 05 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya.Kepala DPKP Pekanbaru Burhan Gurning melalui Komandan pleton Yudha Tengku Afrizal Kardi mengatakan, untuk pemadam kebakaran lahan di Jalan Air Hitam pihaknya menerjunkan personel dari pos 13.06 AKAP.

''Sedangkan untuk lahan di belakang RS Eka Hospital kita terjunkan personel pos 13.07 HANDAYANI Marpoyan Damai," ungkap Yudha Sabtu (3/8/2019). "Untuk pemadaman lahan di Desa Tarai Bangun dikerahkan personel pos 13.03 Tampan, lahan di Jalan Sidodadi dipadamkan personel dari pos 13.06 AKAP. Sedangkan di Jalan Daru-Daru Pematang Kapau diterjunkan personel dari pos 13.05 Tenayan Raya''  tutup Yudha. (Dl/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar