Untuk Memotivasi Siswa dam Siswi Menyukai Bahasa I

Tim Pengabdian Unri Gelar Sosialisasi English Fun di SMPN Lirik

Perwakilan kelas siswa/i kelas VII SMP Negeri 1 Lirik yang mengikuti sosialisasi English fun di Aula SMP Negeri 1 Lirik kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Tim pengabdian Universitas Riau 2019 di Desa Sukajadi, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu 2019 yang terdiri dari gabungan Mahasiswa UNRI dan UNAND, Sabtu (27/7) sekitar pukul 11.00 WIB mengelar Sosialisasi English “FUN” di SMP Negeri 1 Lirik. Acara sosialisasi ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari siswa¬/i kelas VII SMPN 1 Lirik. Sementara itu, sosialisasi ini diadakan untuk memotivasi siswa/i kelas VII agar menyukai pelajaran Bahasa Inggris dan mematahkan persepsi bahwa Bahasa Inggris itu bukanlah sebuah pelajaran yang menakutkan bagi para siswa/i di sekolah. Acara ini mengusung tema “When English Lights Your Life”. Kegiatan English Fun ini merupakan bagian dari salah satu program kerja yang narasumber nya merupakan anggota Tim pengabdian Universitas Riau 2019  itu sendiri.


Diketahui, bahwa kata “FUN” merupakan singkatan dari “Future, Usage, Networking”. Tiga hal yang ditekankan pada siswa/i kelas VII SMP Negeri 1 Lirik  dalam acara sosialisasi ini bahwa Bahasa Inggris berkaitan dengan masa depan, seberapa besar penggunaannya dan jaringannya.  Pada saat sosialisasi, Fenia Oktariska yang merupakan anggota Tim pengabdian Universitas Riau 2019 sekaligus Pemateri menyampaikan beberapa hal tentang cara menumbuhkan minat belajar Bahasa Inggris dalam bentuk presentasi dan dilanjutkan dengan bermain game kosakata dalam Bahasa Inggris yang dibantu oleh Tim pengabdian Universitas Riau 2019 lainnya sebagai leader dalam kelompok yang sudah dibagi sebelumnya. Kegiatan Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi foto bersama siswa/i kelas VII SMP Negeri 1 Lirik. 

''Sosialisasi ini sangat bagus ya, khususnya untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak SMP Negeri 1 Lirik dalam mempelajari Bahasa Inggris dan antusias anak-anak juga sangat bagus saat acara berlangsung. Harapan kedepannya dengan adanya sosialisasi ini anak-anak terus mengingat motivasi yang sudah disampaikan yang tentunya sangat berguna bagi mereka sendiri,'' ungkap salah satu guru Bahasa Inggris SMP Negeri 1 Lirik. Setiap kegiatan yang dilakukan, Mahasiswa bekerja dibawah tim pengabdian Universitas Riau yang diketuai oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dengan melibatkan mahasiswa Universitas Riau.(Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar