Tetap Siaga di Lokasi

DPRD Apresiasi Kinerja Damkar dan Pihak Terkait Berjibaku Padamkan Kebakaran

Petugas Damkar dan pihak terkait saat melakukan pemadaman hutan dan lahan

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil DPRD Kota Pekanbaru Jhon Romi Sinaga sangat mengapresiasi kerja dari pihak Damkar, pihak kepolisian dan pihak-pihak terkait lainya yang telah berjibaku saat ini masih siaga di lokasi kebakaran hutan dan lahan di kota Pekanbaru,  tepatnya di Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki.

"Tentunya kita sangat apresiasi sekali atas kerja keras dan usaha pihak Damkar, kepolisian dan pihak terkait lainnya. Karena mereka telah berjibaku memadamkan api agar tidak makin memperparah kondisi kabut asap di Kota Pekanbaru," ujar Jhon Romi Sinaga, Senin (5/8/2019).

Menurut politisi PDI perjuangan ini,  kondisi kabut asap akibat karhutla di beberapa daerah tetangga juga menjadi penyumbang kabut asap di Kota Pekanbaru, untuk itu perlu peran penting dan koordinasi semua pihak agar karhutla. Seperti di Kabupaten Siak dan Pelalawan bisa teratasi. Jika kebakaran disebabkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab maka segera usut dan tindaklanjuti. Pasalnya ,  di pemberitaan beberapa waktu lalu ada beberapa perusahaam di Riau yang diduga telah sengaja membuka lahan dengan cara dibakar.

"Kita minta semua pihak berperan aktif melakukan tindakan pencegahan, termasuk peran warga dan pihak perusahaan agar kondisi. Seperti sekarang ini tidak dimanfaatkan untuk membuka lahan dengan cara dibakar, jika ada oknum yang kedapatan kita minta pihak kepolisian bersikap tegas dan mengusut tuntas, karena kabut asap ini akan berdampak sekali bagi kesehatan masyarakat," pungkas Romi.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar