Mudahkan Para Pencaker Dapatkan Informasi Terbaru

Disnaker Pekanbaru Launching Aplikasi  https//infokerja-disnaker.pekanbaru.go.id

Abdul Rahim

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka mempermudah bagi pencaker yang telah mengikuti pelaksanaan job expo 2019 lalu,  Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru telah melaunching  aplikasi yakni https//infokerja-disnaker.pekanbaru.go.id Kamis (1/8/2019) lalu.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Disnaker Kota Pekanbaru Ir Johnny Sarikoen MT saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Abdul Rahim mengatakan,  bahwa aplikasi ini tujuannya untuk memudahkan bagi pencaker dalam mendapatkan informasi terbaru setelah beberapa hari mengikuti job expo 2019.

" Jadi para pencaker yang telah ikut job expo lalu,  bisa membuka aplikasi yang kita  buat. Disitu,  akan mengetehui informasi yang terbaru terkait lowongan kerja. Dengan begitu,  pencaker bisa langsung mengetahui apakah diterima atau tidak oleh perusahaan sesuai lamaran yang dibuat,  " ujar Abdul Rahim.

Dijelaskan Abdul Rahim,  pihaknya juga sudah berkordinasi dengan perusahaan terkait pengunaan aplikasi yang telah dilauncing tersebut.

"Ya pihak perusahaan sangat menyambut baik tentang adanya aplikasi itu. Ini salah satu untuk mempercepat bagi pencaker yang telah melamar di perusahaan tersebut. Dan mereka tentu akan bisa bersinergi dengan kita.Jadi,  pencaker akan bisa langsung mengetahui apakah diterima atau tidak sesuai lamaran dan jurusan masing-masing, " sebut Abdul Rahim.

Dalam kesempatan ini, Abdul Rahim  mengingatkan kepada pihak perusahaan untuk melaporkan hasil rekrutmen sesuai fornat yang disampaikan. Selain itu,  pihak perusahaan  harus laporkan jumlah lowongan kerja tersedia, jumlah pencari kerja yang mendaftar dan jumlah pencari kerja yang diterima bekerja. Mereka harus menyampaikan laporan itu satu bulan pasca kegiatan. Pihaknya memberi waktu hingga 30 September 2019 mendatang. 

"Sebab,  laporan tersebut nantinya bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang. Terlebih kagi,  kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2007 silam.'" harap Abdul Rahim.

Diketahui  umlah pencari kerja yang melamar dalam kegiatan job expo selama tiga hari itu mencapai 5700 pencari kerja. Dan mayoritas para pencari kerja adalah lulusan S1. (Hen)

'


Berita Lainnya...

Tulis Komentar