29 Hingga 5 Agustus 2019

Diskes Pekanbaru Data Penderita ISPA Capai 970 Orang

Maisel Fidayesi

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Terhitung sejak tanggal 29 Juli hingga 5 Agustus 2019,  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat  bahwa penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) sudah mencapai 970 orang.

"Angka ini sesuai data yang masuk dari seluruh puskesmas. Dimana penderita ISPA mencapai ratusan orang per harinya," kata  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Muhammad Amin MSi melalui Kepala Bidang P2P Maisel Fidayesi, Selasa (6/8/2019).

Meski terjadi peningkatan kasus sejak sepekan terakhir, namun Maisel memastikan tak seluruh penderita ISPA yang tercatat merupakan korban kabut asap kiriman dampak kebakaran hutan dan lahan di kabupaten/kota tetangga.

"Bisa jadi karena faktor lain, atau memang penyakit bawaannya. Namun,  semua tetap kita data," sebut Maisel.

Dijelaskan Maisel, untuk penanganan warga yang terpapar ISPA akibat kabut asap, Dinas Kesehatan telah memerintah Puskesmas mulai membagikan masker kepada warga di kawasan puskesmas masing-masing.

"Kita terus melakukan pemantauan dan memberikan perawatan kepada warga yang datang berobat ke puskesmas," terang Maisel. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar