Berikan Pelayanan Terbaik kepada Peserta BPJS Kete

Plt Kadiskes Pekanbaru Buka Sosialisasi Program JKK & JKM BPJS Ketenagakerjaan

Plt Kadiskes Pekanbaru Drs M Amin Msi saat menghadiri acara sosialisasi manfaat dan prosedur layanan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan, di Hotel Pangeran, Kamis (22/8).

PEKANBARU- (KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Drs M Amin, MSi secara resmi membuka acara sosialisasi manfaat dan prosedur layanan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan, di Hotel Pangeran, Kamis (22/8).

Kegiatan tersebut dihadiri Kadisnaker,   Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota Pekanbaru, pihak dari perwakilan BPJS Cabang Kota Pekanbaru dan tamu undangan lainnya.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk memantapkan program  dari BPJS yakni, JKK dan JKM. BPJS bersama pihak rumah sakit kami harap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja," ujar Amin.

Sementara Kepala Cabang BPJS Kota Pekanbaru Mias Muchtar mengatakan,  saat ini pihaknya memang sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi dan edukasi tak hanya kepada THL tapi juga kepada masyarakat,  terutama bagi pekerja informal agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,  sehingga seluruh pekerja di Indonesia terlindungi sosialnya.

"Peserta BPJS Ketenagakerjaan ini akan merasakan manfaat di kemudian hari. Karena BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

Dijelaskan Mias, menjamurnya usaha rumah tangga mendorong tingginya pekerja informal. Oleh sebab itu, program BPJS sangat penting dalam rangka menekan terbentuknya keluarga miskin baru, karena resiko kerja. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar