Ini Jadwal Lengkapnya

Susunan Pot Drawing Liga Champions 2019/20

Liga Champion

Bola.net-- (KIBLATRIAU.COM)-- Babak kualifikasi Liga Champions akhirnya tuntas pada hari Kamis (29/8/2019) tadi. Dengan demikian, daftar pot untuk drawing fase grup musim 2019/20 pun telah terisi lengkap. Setelah melalui proses panjang, akhirnya didapatkan tiga tim yang bakalan turut meramaikan ajang bergengsi Eropa tersebut. Ketiga tim yang dimaksud adalah Ajax Amsterdam, Club Brugge, dan Slavia Praha.Ajax Amsterdam berhasil lolos setelah mengungguli klub asal Siprus, APOEL FC, usai menang pada leg kedua dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut dicetak oleh Edson Alvarez pada menit ke-43 dan Dusan Tadic menjelang pertandingan berakhir.

Sementara itu, Club Brugge sukses menyingkirkan wakil dari Austria, LASK, dengan agregat 3-1. Sedangkan Slavia Praha dipastikan lolos setelah memenangkan laga sengit kontra klub asal Rumania, CFR Cluj, dengan skor 1-0.Ketiga klub lalu terpisah sesuai dengan koefisien eropa masing-masing. Ajax Amsterdam, yang berhasil mencapai babak semifinal pada musim lalu, dimasukkan dalam Pot 2 bersama Real Madrid, Atletico Madrid, hingga sang finalis, Tottenham Hotspur.Club Brugge tergabung di Pot 3 dengan klub-klub yang tak kalah hebatnya. Di Pot 3 ini terdapat Olympique Lyon, Valencia, hingga klub raksasa Serie A, Inter Milan, yang sedang berbenah gila-gilaan pada bursa transfer musim panas ini. Sementara Slavia Praha masuk dalam Pot 4 bersama Lokomotiv Moskow, Galatasaray, dan juga RB Leipzig. Di pot ini juga ada tim debutan Liga Champions yang menjadi perwakilan keempat Serie A, Atalanta.

Untuk Pot 1 sendiri berisikan klub-klub yang menjadi juara di liga domestik masing-masing negara, seperti Juventus dan Barcelona. Liverpool selaku pemenang Liga Champions musim lalu dan juara Liga Europa, Chelsea, juga berada dalam Pot yang sama.Berikut daftar lengkap Pot drawing fase grup Liga Champions musim 2019/20: POT 1: Liverpool, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Juventus, Bayern Munich, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg. POT 2: Real Madrid, Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Napoli, Shakhtar Donetsk, Ajax, Benfica.POT 3: Lyon, Bayer Leverkusen, FC Salzburg, Olympiakos, Club Brugge, Valencia, Inter Milan, Dinamo Zagreb. POT 4: Lokomotiv Moscow, Genk, Galatasaray, RB Leipzig, Slavia Prague, Red Star Belgrade, Atalanta, Lille.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar