Jadi Pemateri dalam Acara FPK

Kaban Kesbangpol Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kota Pekanbaru, M Yusuf MPd foto bersama dalam acara Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Hotel Royal Asnof, Kamis (29/8/2019).

Laporan Kurniawan

Pekanbaru

    PEMERINTAH Kota Pekanbaru dalam hal ini diwakili  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kota Pekanbaru, M Yusuf MPd menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam acara Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Hotel Royal Asnof, Kamis (29/8/2019).

Acara yang mengangkat tema 'Penguatan Pembauran Kebangsaan Antar Tokoh Etnis, Suku, Bangsa dan Paguyuban di Pekanbaru Smart City Madani' ini, M Yusuf mengingatkan kepada masyarakat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di Kota Pekanbaru.

"Saat ini,  Kota Pekanbaru  memiliki masyarakat plural dengan unsur variasi latar keberagaman yang berbeda-beda. Maka dari itu, perlu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap M Yusuf.

M Yusuf meminta agar warga Kota Pekanbaru yang memiliki  macam-macam budaya harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Yang harus kita dorong adalah gimana  persatuan hadir di tempat ini. Kadang-kadang kita terlalu sering bicara beragam, tapi lupa persatuannya, padahal ini yang buat kita unik," ujar mantan Kadispora ini.

Melalui Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), M Yusuf berharap warga Kota Pekanbaru dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kami sangat mendukung forum ini. Mudah-mudahan FPK dapat menjadi pilar garda terdepan dari pembauran kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kedepannya, " harap M Yusuf. Hadir dalam acara itu intansi terkait,  masyarakat ,  pihak kepolisian serta dari TNI.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar