Bahas Berbagai Isu Penting

Walikota Pekanbaru bersama APEKSI Audiensi dengan Wapres

 Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melakukan audiensi dengan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla, di istana Wakil Presiden Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)- Dalam rangka membahas beberapa persoalan dan isu penting,  Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT bersama Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melakukan audiensi dengan Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla, di istana Wakil Presiden Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

Audiensi ini dilakukan APEKSI menindaklanjuti surat Ketua dewan pengurus APEKSI nomor 125/APEKSI/VIII/2019 tanggal 20 Agustus 2019, perihal permohonan audiensi yang disampaikan kepada Wakil Presiden RI.

Dalam acara itu,  pengurus APEKSI menyampaikan beberapa hal kepada Wapres. Selain itu, pengurus APEKSI bersama Wapres juga membahas dan mengupas beberapa persolaan yang menjadi isu strategis di beberapa daerah di Indonesia.

"Alhamdulillah selama 1 jam berbincang. Dan  kami sudah audiensi bersama Wapres. Konsentrasinya membahas terkait laporan hasil kerja atau raker yang digelar APEKSI di Semarang, Juni 2019 lalu," terang Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT.

Secara eksplisit, Firdaus menjelaskan,  pembahasan audiensi bersama Wapres tersebut antara lain membahas tentang kebijakan yang akan diambil pemerintah mengatasi difisit negara oleh BPJS. Membahas penerapan zona pendidikan, remoderasi tata kelola pertumbuhan pegawai di pemerintahan, pemekaran wilayah dan kesejahteraan kepala daerah.

Hadir dalam pertemuan tersebut 12 Walikota dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam dewan pengurus, dewan pengawas, dan ketua Komwil I-VI. Dimana Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT turut menghadiri pertemuan tersebut selaku Ketua Komwil I APEKSI. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar