Naik Bus TMP Hindari Kemacetan dan Lebih Hemat

Dishub dan PT TPM Bahas Pemanfaatan Bus Trans Metro Pekanbaru

Plt Kadishub Yuliarso SSTP MSi

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--- Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru (Dishub) bersama dengan pihak PT Transportasi Pekanbaru Madani (PT TPM) melaksanakan pertemuan di ruangan rapat aula kantor walikota,  Jumat (30/8/2019). 

Dalam pertemuan itu banyak hal yang dibahas terkait pengelolaan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Salah satu persoalan yang dibahas tentang pemanfaatan keberadaan bus TMP di tengah masyarakat pengguna jasa transportasi.

Plt Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi mengatakan,  rapat atau pertemuan yang dilaksanakan itu dalam rangka membahas  maksimalisasi pemanfaatan bus TMP sebagai  angkutan massal yang nyaman aman dan murah.

"Ya kita ada gelar rapat tadi. Ada beberapa persoalan yang kita bahas bersama. Terutama tentang pemanfaatan bus TMP bagi masyarakat di Kota Pekanbaru. Salah satu keuntungan naik bus TMP ini mengurangi polusi,  kemacetan arus lalulintas. Selain itu,  tentunya menghemat bahan bakar minyak bagi masyarakat,  sehingga masyarakat lebih irit dari segi pengeluaran, " ujar Yuliarso.

Dijelaskan mantan Camat Rumbai Pesisir ini,  ia juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan program ini sebagai wujud menuju masyarakat yang smart.

"Ayo naik bus TMP untuk bepergian menuju ke tempat kerja. Sebab,  banyak manfaat jika naik bus TMP. Selain itu, program ini sejalan dengan pemerintah yang sedang menggalakkan moda angkutan massal, " terang Yuliarso.

Sementara itu , Direktur PT Transportasi Pekanbaru Madani (PT TPM) Azmi MT mengatakan,  bahwa pihaknya melakukan pertemun dengan Dishub Pekanbaru untuk saling bertukar pikiran dan membahas berbagai persoalan tentang pengelolaan  bus TMP. 

Selain itu,  tentang upaya peningkatan pelayanan angkutan bus TMP kepada masyarakat ."Kita lakukan pertemuan ini dalam rangka membahas berbagai hal. Salah satunya pemanfaatn bus TMP  yang sebagai angkutan massal di Kota Pekanbaru. Karena selain itu,  sejak diserahterimakan pengelolaan bus TMP ke PTB TPM tentu kita memiliki program kerja dan peningkatan pelayanan, sehingga masyarakat meras nyaman dan mudah untuk naik bus TMP, " ujar Azmi.

Azmi yang juga mantan Kadis PUPR serta Kepala Inspektorat  menambahkan, bahwa pihaknya terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,  sehingga masyarakat menjadi aman dan nyamqn naik bus TMP.
" Kita komitmen untuk memberikan pelayanan serta berupaya mencegah terjadi kebocoran,  sehingga kita bisa memperkecil subsidi, " terang Azmi.

Lebih jauh diterangkan Azmi,  dalam waktu dekat ini,  pihaknya bakal melakukan kerjasama dengan pihak bank. " Rencana kita kedepan akan mengunakan pembayaran uang naik bus TMP melalui kartu. Hal ini,  untuk mempermudah masyarakat , sehingga lebih cepat dan mudah. Makanya kita akan lakukqn kerjasama dengan pihak bank. Semoga apa yang kita inginkan bersama bisa tercapai dengan baik, " tutur Azmi. 

Diketahui rapat itu dipimpin langsung Asisten III Setdako Pekanbaru Baharuddin SSos. Turut hadir dalam pertemuan itu Kabid Angkutan Dishub,  Bagus Syahputra MM Kepala UPTD PAP,  dari pihak BPKAD serta pihak Bapedda. (Hen)

 

 


.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar