Tingkatkan Ketaaatan dan Berdoa kepada Allah SWT

Ujian Bagi Umat Islam dalam Kehidupan. Ini Kata Ustadz Dr Efriadi

Ustadz Dr Efriadi sampaikan ceramah di Masjid Nurul Haq kemarin.

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Setiap Jumat malam Sabtu, pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai rutin melaksanakan pengajian. Untuk kali ini,  yang menjadi penceramah yakni Ustadz Dr Efriadi.

Dalam ceramahnya,  ustadz Efriadi membahas tentang ujian bagi umat islam dalam kehidupan di dunia ini. Ada beberapa hal ujian yang perlu diwaspadai antara lain orang yang suka hasat. Orang yang hasat ini sipatnya tidak senang melihat oramg lain senang dan bahagia dalam menjalani kehidupan."Sikap hasat ini perlu dihilangkan dalam diri setiap manusia. Sebab,  orang semacam ini,  tidak disukai oleh Allah SWT, " ujar Efradi.

Ustadz yang kental dengan bahasa melayunya ini menambahkan,  bahwa ujain bagi umat muslim lainnya yang kedua adalah orang yang munafik. Tipe orang munafik ini ada di dalam kehidupan manusia zaman sekarang ini."Sebab orang munafik ini bisa berbuat hal yang tidak benar. Bahkan,  mereka bisa membalikkan fakta yang benar bisa salah dan yanh salah bisa benar. Maka dari itu,  jagalah diri dan keluarga,  dari tindakan orang munafik. Salah satu caranya mendekatkan diri dan tingkatkan ketaatan kepada Allah SWT, " sebut Efriadi.

Diterangkan Efriadi,  selanjutnya ujian bagi umat muslim yang ketiga yakni orang yang azasnya karena hawa nafsu. Sebab, hawa nafsu ini sangat berbahaya. Pasalnya,  jika manusia sudah dihantui hawa nafsu,  maka hidupnya tidak akan nyaman dan bahagia.

"Setiap manusia memiliki hawa nafsu. Jika tidak bisa mengendalikannya, maka akan membuat hidup terlena dan hanya mengingat dan memikirkan dunia ini. Oleh sebab itu,  janganlah kita mengikuti hawa nafsu yang berlebihan , karena syaitan akan selalu mengoda kita untuk berbuat  kesalahan.  Teruslah berzikir dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga diberikan keberkahan dan keridoannya dalam kehidupan ini, " harap Efriadi. (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar