Semarak Peringati Tahun Baru 1441 Hijriah 

Walikota Pekanbaru Lepas Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf

Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT melepas pawai ta'aruf di di dua lokasi yang berbeda yakni di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman dan Kantor Kemenag Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad, Ahad (1/9/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena memperingati tahun baru Islam I Muharram 1441 H, Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT melepas pawai ta'aruf di di dua lokasi yang berbeda yakni di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman dan Kantor Kemenag Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad, Ahad (1/9/2019).Terlihat ribuan anak di Kota Pekanbaru ikut dalam pawai tersebut. Walikota Pekanbaru, Firdaus menyebutkan,  bahwa pada momen tahun baru ini bisa jadi ajang evaluasi diri. Dan ia berharap nantinya para peserta didik jadi insan yang bertaqwa. Selain itu, orang nomor satu di Pekanbaru ini mengucapkan terima kepada yayasan dan pengelola madrasah di Pekanbaru. Karena, mereka telah membantu Pemerintah Kota untuk beri akses pendidikan bagi anak-anak. ''Madrasah juga harus berikan yang terbaik dengan inovasi yang ada. Ada konsep Islam terpadu, sehngga generasi muda lebih mengerti tentang agama,'' ujar Firdaus. Pekanbaru nantinya, kata Firdaus bisa terapkan pendidikan Islam Terpadu berbasis teknologi informasi. Ia berharap para siswa madrasah terus mengukir prestasi dan bersaing dengan siswa lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru, Edwar S Umar menyebut bahwa kegiatan ini adalah rangkaian Pekan Muharram 1441 H di Pekanbaru. Ia menyebut bahwa kegiatan pawai ta'aruf digelar di dua lokasi berbeda. Jumlah peserta yang ikut mencapai 9600 peserta. Kegiatan yang digelar Forum Komunikasi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Swasta (FK2MIS) Pekanbaru berpusat di Kantor Kemenag Pekanbaru. Ada 26 Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) yang ikut dalam pawai ini. Jumlah peserta pawai mencapai 2000 orang. Pawai serupa juga digelar di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. Jumlah peserta yang ikut mencapai 7600 orang. Mereka berasal dari MDTA, TPQ, MIN dan MTsN yang ada di Kota Pekanbaru. Selain itu, ada juga perwakilan dari majelis taklim. 


Ribuan peserta ikut menyusuri Jalan Jendral Sudirman dalam pawai. Sementara itu, Pekan Muharram rutin digelar sejak tahun 2003 silam.  Para peserta berasal dari MDTA, TPQ, MIN dan MTsN yang ada di Kota Pekanbaru. Ada juga perwakilan dari majelis taklim. Ribuan peserta ikut menyusuri Jalan Jendral Sudirman dalam pawai.Pada tahun ini juga digelar aneka kegiatan. Ada aneka lomba digelar di MDTA dan TPQ seluruh Pekanbaru. Semarak perayaan tahun baru Hijriah juga digelar di seluruh masjid paripurna. Kegiatan dalam rangka Pekan Muharram juga digelar di seluruh masjid di Kota Pekanbaru."Pada tahun ini aneka kegiatan kita gelar juga di seluruh Masjid Paripurna, serta masjid yang ada di Pekanbaru. Semoga momen I Muharram ini menjadikan kita sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT,'' harapn Edwar. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar