Sudah Melalui Mekanisme dan Semua Pihak Dilibatkan

DPP PKS Tunjuk Hamdani Sebagai Ketua DPRD Pekanbaru

Hamdani MS, S.IP

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Hamdani MS, S.IP ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS sebagai Ketua DPRD Pekanbaru. Penunjukan oleh DPP PKS ini karena PKS ditetapkan sebagai pemenang Pileg untuk Kota Pekanbaru.'' Ya alhamdulillah baru selesai sore kemarin. Pak Hamdani yang diberikan amanah sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru oleh DPP PKS,'' ungkap Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).

Penunjukan Hamdani sebagai Ketua DPRD Pekanbaru itu sudah melalui mekanisme yang berlaku dan semua pihak dilibatkan. Internal PKS melaksanakan serangkaian kegiatan konsultatif dengan banyak pihak. Sebelumnya, DPD PKS Pekanbaru telah mengusulkan tiga nama ke DPW partai, Muhammad Sabarudi, Hamdani dan Muliadi.Kemudian 3 nama itu diteruskan oleh DPW ke DPP untuk diputuskan siapa yang dipercaya. Diketahui Sabarudi terpilih melalui Dapil Sail - Tenayanraya, Hamdani terpilih melalui dapil Bukitraya - Marpoyan Damai dan Muliadi terpilih melalui Dapil Tampan.

Hendry Munief menjelaskan ada beberapa faktor yang dipertimbangkan dalam pemilihan Hamdani sebagai Ketua DPRD Pekanbaru. ''Pertama, beliau merupakan suara tertinggi dari semua caleg terpilih. Tentu ini jadi pertimbangan penting bagi internal, beliau memiliki legitimasi politik di tengah masyarakat,'' sebut Hendry  Munief. Dan kedua, Hamdani termasuk paling aktif di internal PKS. Beliau mengikuti semua proses kekaderan mulai dari ranting hingga ke DPW.''Kita melibatkankader dalam pemilihan ketua. Agenda konsultatif kita terapkan agar pemilihan ini tepat dan terbuka,''  tutur Hendry Munief.(Mt/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar