Dukung Wujudkan Pekanbaru jadi Kota Layak Anak

DLHK Gencar Lakukan Penyuluhan ke Sekolah-sekolah

Zulfikri SH

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Untuk memujudkan Kota Pekanbaru menjadi kota layak anak tingkat madya semua OPD diminta bersinergi. Begitu juga komitmen yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru terutama gencar dalam memberikan penyuluhan kepada anak-anak sekolah di tingkat SD dan SMP beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru saat dikonfirmasi wartawan sangat mendukung agar Kota Pekanbaru bisa memujudkan Pekanbaru kota layak anak tersebut. ''Untuk di DLHK, kita memberikan penyuluhan kepada anak-anak sekolah agar membuang sampah pada tempatnya. Begitu juga buanglah sampah di waktu yang telah ditetapkan. Kemudian mengingatkan kepada orangtua mereka untuk berbelanja ke pasar dengan mengunakan keranjang,'' ungkap Zulfikri.

Diterangkan Zulfikri, dengan adanya penyuluhan yang dilakukan pihaknya ke sekolah-sekolah tentu anak-anak akan lebih mengerti dan paham, sehingga mereka tidak akan membuang sampah sembarangan.'' Makanya kita sampaikan kepada anak-anak sekolah ini supaya lebih paham dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat. Dengan adanya cara pikir yang baik, maka kedepan akan menciptakan generasi muda yang cerdas. Selain itu, dengan adanya penyuluhan yang kita lakukan ini, maka mereka akan mengingatkan kepada orangtua mereka bisa lebih taat dalam membuang sampah,'' harap Zulfikri.

Ditambahkan Zulfikri, selain itu ia juga mengharapkan kepada orangtua agar selalu memperhatikan aktifitas anak-anak. Salah satunya jika berbelanja dan barangnya yang menimbulkan sampah agar selalu mengingatkan supaya membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan.''Kita juga ingatkan peran serta orangtua dalam mengawasi anak-anaknya.  Terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan begitu kondisi menjadi bersih dan nyaman,'' harap Zulfikri.(HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar