PC BKMT Kecamatan Payung Sekaki Ikuti Pelatihan

Tingkatkan Wawasan Tentang Jurnalistik

Firmasnyah Eka Putra

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)--  Sebanyak 70 Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (PC BKMT) Kecamatan Payung Sekaki mengikuti pelatihan Jurnalistik, Kehumasan dan Protokoler yang dilaksanakan di ruang Command Center Dinas Kominfo Pekanbaru, Rabu (11/9/2019).

Dalam pelatihan ini turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Pekanbaru Firmansyah Eka Putra dan jajaran, serta Camat Payung Sekaki Nurhasminsyah. Untuk  pemateri diisi Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Publik (PLIKP) Dinas Kominfo Pekanbaru Mawardi.

Kepala Dinas Kominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra dalam kesempatan itu menjelaskan ,  bahwa ia sangat menyambut baik dan mengapresiasi adanya kelompok masyarakat yang ingin memiliki wawasan tentang dunia jurnalistik. 

"Wawasan jurnalistik ini penting kita miliki agar kita mampu memahami apa yang ada dan terjadi di sekitar kita," ujar Eka.

Camat Payung Sekaki Nurhasminsyah menyebut pelatihan itu bertujuan meningkatkan wawasan masyarakat tentang dunia jurnalistik dan pemberitaan agar semua informasi program pembangunan pemerintah sampai kepada masyarakat secara utuh dan transparan. 

"Kita sangat bergembira sekali karena ibu-ibu mau ikut serta mensosialisasikan kegiatan dan program pemerintah kepada masyarakat," ujar Nurhasmimsyah.

Sementara itu,  Mawardi selaku pemateri dalam pemaparannya menyampaikan jika penyebarluasan informasi sangat efektif dilakukan melalui internet dan media sosial (medsos). 

Namun demikian, Mawardi berpesan kepada PC BKMT Payung Sekaki agar bijak menggunakan media sosial dalam menyebarluaskan informasi. Hal itu bertujuan menghindari informasi yang tidak benar atau hoax. 

"Silahkan posting hal yang baik di media sosial ibu-ibu. Selain itu,  awasi anak-anak dari efek negatif internet dan sosial media," harap Mawardi. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar