Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024

Jepta Sitohang Komit Majukan Pemberdayaan Kaum Perempuan

Jepta Sitohang foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dengan  meningkatnya perkembangan ekonomi rumah tangga melalui pemberdayaan perempuan di Kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki dewasa ini patut diacungi jempol. Hal itu,  tak dapat dipungkiri, karena timbul dari dampak perhatian pemerintah terhadap pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dilakukan kaum perempuan,  khususnya yang berada di Kecamatan Senapelan dan Kecamatan Payung Sekaki

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Jepta Sitohang, yang baru dilantik dan duduk di bangku DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024, saat ditanyai tanggapannya melihat perkembangan ekonomi rumah tangga dari kaum perempuan di Kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki yang menjadi Dapilnya maju di kursi legislatif.

"Kalau saya melihatnya, itu sudah cukup bagus. Karena perkembangan ekonomi rumah tangga melalui pemberdayaan perempuan di Kecamatan Senapelan dan Payung Sekaki saat ini sudah sangat baik. Dan kami sangat apresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah dan kami akan terus mengawalnya dan itu memang jadi komitmen kami maju di DPRD Pekanbaru," ungkap politisi Demokrat ini.

Dikatakan Jepta untuk meningkatkan level gairah masyarakat dari kaum perempuan dalam mengembangkan ekonomi rumah tangga, tentu harus dibarengi komitmen dan ekspektasi dari pemerintah dalam mewujudkan misi memajukan pembangunan SDM terutama dari kaum perempuan.

"Kami harap pemerintah giat memetakan sejumlah program pemberdayaan perempuan untuk pengembangan ekonomi rumah tangga. Apalagi jika program tersebut sangat berimplikasi dalam menggenjot minat masyarakat,  terutama kaum perempuan dalam mengembangkan modalnya untuk berusaha,"  terang Jepta yang merupakan istri dari Kaban Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning ini dengan raut wajah senyum. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar