Berkat Kerja Keras Seluruh Elemen di Lingkungan Se

SMPN 24 Sukses Raih Akreditasi A dari BAN

Indrawati

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Prestasi mengembirakan berhasil ditoreh. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 24 Pekanbaru meraih akreditasi memuaskan dengan poin nilai A. 

Hasil itu diperoleh setelah tim akreditasi dari asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Riau, yang turun selama dua hari mulai Tanggal 12-13 Agustus 2019 lalu.

"Alhamdulillah, di tengah kesedihan dan musibah yang melanda Kota Pekanbaru dan sekitarnya, ternyata membawa berkah bagi SMPN 24 Pekanbaru, dengan dikeluarkannya hasil penilaian akreditasi yang memuaskan yakni poin nilai A," ujar Kepala SMPN 24 Pekanbaru, Indrawati SPd, kepada wartawan,  Senin (16/9/2019).

Dijelaskan Indrawati, hasil ini tercapai atas kerjasama seluruh guru-guru SMPN 24 Pekanbaru yang bekerja profesional. Ia merasa terharu sekaligus bangga, sebab semua yang dikerjakan dengan ikhlas dan maksimal akan memperoleh hasil yang maksimal pula.

"Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen yang ada di lingkungan sekolah. Semoga perjuangan kami tidak hanya terhenti sampai disini dan kami juga berharap lebih baik lagi kedepannya. Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan guru dan elemen lainnya atas kerjasama yang solid diantara kita, sehingga harapan kita bersama bisa tercapai," ujar Indrawati.

Indrawati juga mengungkapkan rasa bangga, sekolah yang dipimpinnya meraih A dengan nilai 93. "Kita sangat berbangga dengan hasil akreditasi A yang diraih SMPN 24 ini. Kita berharap dengan nilai A tersebut, SMPN 24 Pekanbaru bisa menjadi sekolah favorit," terang Indrawati. 

Lebih jauh disampaikan Indrawati, bahwa metode penilaian akreditasi itu dilakukan melalui observasi lapangan, observasi kelas dan observasi wawancara dengan warga sekolah, dalam rangka verifikasi dan validasi terhadap data dan informasi yang diberikan melalui instrumen akreditasi.

"Capaian ini merupakan karunia dari Allah SWT dan hasil kerja keras dari semua tim.  Walaupun dengan keterbatasan SDM namun bisa mendapatkan hasil yang maksimal," tutup Indrawati. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar