Napoli Hadapi Liverpool 18 September 2019

Sama-sama Percaya Diri

Napoli vs Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Perjuangan Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Champions akan dimulai tengah pekan ini. Lawan pertamanya adalah tim yang nyaris membuat mereka tersingkir musim lalu, Napoli. Napoli dan juara bertahan Liverpool akan bertemu di Stadio San Paolo pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019). Ini akan menjadi pertemuan mereka yang ke-5. Di fase grup musim lalu, Napoli dan Liverpool saling mengalahkan dengan skor identik 1-0 di kandang sendiri.Napoli mengalahkan Liverpool di San Paolo lewat late-goal Lorenzo Insigne pada matchday 2. Liverpool kemudian ganti mengalahkan Napoli 1-0 di Anfield lewat gol tunggal Mohamed Salah pada matchday 6. Kemenangan itu meloloskan Liverpool ke babak knockout sekaligus membuat Napoli terlempar ke Liga Europa.

Namun, Liverpool nyaris kandas lebih awal. Andai sang kiper Alisson gagal menetralisir ancaman Arkadiusz Milik pada penghujung laga di Anfield, laga bakal berkesudahan imbang. Jika itu yang terjadi, maka Napoli lah yang melenggang menemani PSG ke babak 16 besar. Musim ini, mereka kembali berada satu grup. Selain mereka, ada pula Genk (Belgia) dan Red Bull Salzburg (Austria).Napoli maupun Liverpool sama-sama menginginkan hasil terbaik di laga pertama ini, terutama Partenopei yang musim lalu dibuat sakit hati. Namun, status sebagai juara bertahan membuat The Reds benar-benar harus diwaspadai. Napoli dan Liverpool sama-sama percaya diri menatap laga ini. Di Serie A akhir pekan kemarin, pasukan Carlo Ancelotti menang 2-0 menjamu Sampdoria lewat sepasang gol Dries Mertens, sementara Giovanni Di Lorenzo dan Fernando Llorente masing-masing menyumbang satu assist.

Napoli menang dua kali dan kalah sekali dalam tiga laga yang sudah mereka mainkan di Serie A musim ini. Satu-satunya kekalahan itu adalah 3-4 melawan juara bertahan Juventus di Turin.Di Premier League, Liverpool masih sempurna hingga pertandingan kelima. Terakhir, masih tanpa Alisson yang cedera sejak pekan pertama, anak-anak asuh Jurgen Klopp menang 3-1 menjamu Newcastle melalui dua gol Sadio Mane dan satu gol Mohamed Salah. Roberto Firmino turun dari bangku cadangan dan menyumbang satu assist untuk timnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar