Untuk Dijadikan Contoh  dan Referensi

Kampung KB Sehati Study Tiru ke Kampung KB Berkah Bersama Pekanbaru

Kampung KB Sehati Nagari Guguak Kecamatan Koto Tujuah,  Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, foto bersama Rabu (18/9/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Berkat keberhasilan yang diraih Kampung KB Berkah Bersama Kecamatan Bukit Raya dalam membina kader dan masyarakat mendapatkan apresiasi yang besar. Hal itu,  mendapat perhatian dari Kabupaten Sijunjung,  tepatnya Kampung KB Sehati Nagari Guguak Kecamatan Koto Tujuah,  Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, sehingga menjadi percontohan bagi mereka. 

Dalam study tiru yang mereka lakukan Rabu, (18/9/2019) yang dilakukan di Kampung KB Berkah Bersama Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru M.Amin MSi uang diwakili  Kabid Dalduk Doni Sali Irawan, Camat Bukit Raya Wahyu Idris, Lurah sekaligus Ketua Kampung KB Jaspi Yubion, LPM Air Dingin Indra Sukma, Ketua Forum RTRW kader Kampung KB dan Pembina Kampung KB Sri Rezeki. 

Sementara dari Kampung KB Sehati langsung dipimpin Kadis Dalduk KB Kabupaten Sijunjung Dra. Rina Defita Eka Putri MM, Wali Nagari Guguak dan Kader Kampung KB Percontohan Sehati Nagari Guguak beserta rombongan sebanyak 67 orang.

Kadis Dalduk KB Sijunjung Rina Defita menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang diberikan tuan rumah, sehingga pihaknya memiliki referensi seperti apa untuk membuat kampung KB berhasil dan membuat masyarakat berminat untuk datang dan berpartisipasi kedepannya.

"Ya kita datang ke Pekanbaru untuk melakukan studi tiru. Semoga atas kedatangan kami disini, tentu akan dijadikan percontohan di tempat kami, " ujar Rina.

Sementara Camat Bukit Raya Wahyu Idris di dampingi Ketua Kampung KB berkah Bersama Jaspi Yubion mengatakan, dengan adanya kunjungan ini masing-masing Kampung KB mengetahui kelebihan dan kekurangannya, guna saling mengisi dan memperbaiki untuk memajukan Kampung KB kedepannya.

"Kami senang dan menyambut kedatangan Kadis Dalduk KB Sijunjung beserta rombongan. Semoga apa yang telah berhasil kami terapkan di kampung KB Berkah Bersama bisa diaplikasikan kedepannya di kampung KB Sehati. Sehingga kita juga bisa mengetahui apa kekurang dan kelebihan dari kampung KB kita ini. Kalau hal-hal positif bisa ditiru oleh ketua dan kader sementara kekurangan akan terus kami perbaiki lagi kedepannya." harap Wahyu.(Kim)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar