Ratusan Pencaker Penuhi Ruangan Susiana Tabrani Convention Hall

Kadisnaker Pekanbaru Buka Pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2019

Kepala Dinas Tenaga Kerja Johnny Sarikoen MT foto bersama usai membuka pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2019 di ruangan Susiana Tabrani Convention Hall yang beralamatkan di Jalan Bakti, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (24/5/20

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru


  PAMERAN Kesempatan Kerja Job Fair 2019 resmi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Johnny Sarikoen MT mewakili Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Selasa (24/5/2019). Pelaksaan pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2019 itu berlangsung di ruangan Susiana Tabrani Convention Hall yang beralamatkan di Jalan Bakti, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Hadir dalam pameran itu, ratusan pencari kerja, pihak perusahaan yang membuka lowongan, pihak terkait, pihak dari Tabrani RAB, pihak Politeknik Rumbai. Antusias dari pencaker sangat tinggi dalam mengikuti pameran job fair ini. Hal ini, terlihat di conter-conter perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan ramai dan sesak dikunjungi para pencaker di ruangan Susiana Tabrani Convention Hall tersebut.


Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Abdul Rahim menjelaskan, bahwa pihaknya melaksanakan pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2019 untuk memberikan peluang kepada pencari kerja, sehingga bisa bekerja sesuai jurusan yang inginkan.''Ya ratusan pencari kerja yang mendaftar dalam pameran kerja ini. Semoga, bagi pencaker yang datang untuk mendaftar bisa diterima di perusahaan yang membuka lowongan,'' ujar Abdul Rahim.Dijelaskan Abdul Rahim, selain itu diharapkan dengan adanya pameran kesempatan kerja job fair ini dapat mengurangi angka penganguran di Kota Pekanbaru.''Semoga pencaker ini bisa diterima dan bekerja sesuai dengan jurusan yang mereka inginkan. Selain itu, angka penganguran bisa ditekan,'' harap Abdul Rahim.

Susi Endrita selaku Rektor Tabrani RAB menjelaskan, bahwa pihaknya sangat menyambut terlaksana kegiatan pameran kesempatan Kerja Job Fair 2019 yang dilaksanakan di Susiana Tabrani Convention Hall ini. ''Kita ucapkan terima kasih dengan pihak Disnaker Pekanbaru yang melaksanakn job fair ini. Selain itu, kita smapaikan juga terima kasih kepada pihak yang mendukung acara ini, sehingga bisa berjalan dengan baik,'' ujar Susi.

Dijelaskan Susi, selain itu pihaknya juga berharap dengan terlaksana job fair ini, maka pencaker yang mendaftar bisa diterima di perusahaaan yang menerima lowongan pekerjaan.''Ini peluang dan kesempatan bagi pencaker untuk mencari pekerjaan. Sebab, banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Semoga, jof fair ini bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Pekanbaru,'' sebut Susi.


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Johnny Sarikoen MT mengatakan,  bahwa Pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2019 memberikan kesempatan bagi pencari kerja untuk mendaftar ke perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Dalam pameran Kesempatan Kerja Job Fair 2019 ada 40 perusahaan yang ikut, sehingga dapat membuka peluang bagi pencaker yang ingin bekerja.''Ya kita harapkan kepada pencaker benar-benar serius untuk mencari kerja sesuai jurusan yang diinginkan. Semoga, bagi pencaker yang daftar pada job fair ini bisa diterima dan bekerja di perusahaan.. Kegiatan job fair ini berlangsung hingga tanggal 25 September 2019 besok,,'' harap Johnny.

Diterangkan Johnny, dalam kesempatan ini ia juga menghimbau kepada pencari kerja agar memiliki keseriusan dan disiplin untuk mencari kerja.''Tanamkan dalam diri sikap displin dan etos kerja. Sementara itu, kepada pihak perusahaan tidak memasang passing grade yang terlalu tinggi, sehingga memberikan kemudahan bagi pencaker,'' ujar Johnny.Dalam kesempatan ini, Johnny juga mengingatkan kepada pihak perusahaan untuk melaporkan hasil rekrutmen sesuai fornat yang disampaikan. Mereka harus laporkan jumlah lowongan kerja tersedia, jumlah pencari kerja yang mendaftar dan jumlah pencari kerja yang diterima bekerja. Mereka harus menyampaikan laporan itu satu bulan pasca kegiatan ini. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar