Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

Kesbangpol Terus Lakukan Penyuluhan ke Masyarakat

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Hingga saat ini, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru terus melakukan penyuluhan pendidikan bagi masyarakat di Pekanbaru untuk meningkatkan partisipasi hak pilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, M Yusuf mengatakan, jika langkah yang dilakukan pihaknya tersebut agar partisipasi jumlah pemilih di Pilkada Riau bisa meningkat.

"Kita memang dalam sebulan penuh kemarin selalu mengundang masyarakat, LSM, kelompok pemuda, pemilih pemula dan organisasi yang ada di Pekanbaru untuk ikut serta mensosialisasikan Pilkada Riau ke seluruh masyarakat," ujar Yusuf, Kamis (5/4/).

Yusuf menyebutkan, baik kelompok dan organisasi yang ada di Pekanbaru diharapkan bisa menjadi ujung tombak untuk menyampaikan pesta demokrasi lima tahunan ini kepada seluruh masyarakat agar tingkat golput bisa ditekan atau berkurang.

"Harapan kita dengan adanya sosialisasi ini bisa meningkatkan jumlah pemilih di Pekanbaru. Apalagi pemilihan nanti digelar dihari libur nasional. Tentu harapan kami pun, partisipasi pemilih bisa meningkat," harap Yusuf. (HN)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar