350 Kantong Darah Dikumpulkan

Kecamatan Tenayan Raya Laksanakan Donor Darah

Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitrah SIP foto bersama dalam acara donor darah

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kecamatan Tenayan Raya  melaksanakan aksi donor darah yang  bekerjsama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di kantor Camat Tenayan Raya, Kamis (29/9/2019).

Dalam kesempatan itu, PMI berhasil mengumpulkan sebanyak 35 kantong darah 350 cc, yang mana darah ini dikumpulkan dari para ASN dan juga THL di ruang lingkup pemerintahan Kecamatan Tenayan Raya.

Darah hasil sumbangan ASN dan THL ini bakal menambah stok darah PMI Kota Pekanbaru. Dimana, darah-darah ini bakal diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan nantinya.

"PMI Tenayan Raya menggandeng pihak kecamatan untuk donor darah. Kami mengajak segenap ASN dan THL untuk mendonorkan darahnya," ungkap Camat Tenayan Raya, Abdimas Syahfitrah SIP kemarin.

Abdimas berharap, dengan adanya donor darah ini semoga bermanfaat bagi yang mendonorkan dan masyarakat yang membutuhkan. Dalam kesempatan itu hadir juga Lurah Sialangrampai Mukhtaruddin. S.Sos yang turut mengatakan bahwa agenda donor darah ini sangat bagus dan bermanfaat.

"Kita menghimbau masyarakat untuk menyumbangkan darah. Selain kita sehat, kita juga beramal," sebut Mukhtaruddin.

Sementara, Ketua PMI Kecamatan Tenayan Raya, Ade Gunawan,ST, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menambah kesedian stok darah untuk kebutuhan masyarakat yang membutuhkan. Selanjutnya membuat masyarakat lebih peduli akan kegiatan donor darah dan membuat peserta donor lebih sehat sambil beramal.

" Semoga bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder yg ada di Kecamatan Tenayan raya. Agar kebutuhan masyarakat akan darah bisa dibantu atau ditingkatkan ketersediaannya jika masyarakat membutuhkan," harap  Ade. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar