Untuk Mencegah Terjadi Penipuan 

Dinas Sosial Pekanbaru Monitoring Undian Gratis Berhadiah ke PT Global Bangunan

Dinas sosial mengunjungi salah satu perusahaan di Pekanbaru (PT. Global Bangunan red) yang dilakukan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Pengendalian Sumber Dana Bantuan Sosial, Ria Aryani SH, bersama Tim TRC Dinas Sosial

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna mencegah terjadinya penipuan undian yang marak dilakukan oleh perusahaan,  Pemerintah Kota Pekanbaru yang dalam hal Dinas Sosial melakukan monitoring Undian Gratis Berhadiah (UGB) pada Kamis (29/9/2019) lalu.

Kali ini, Dinas sosial mengunjungi salah satu perusahaan di Pekanbaru (PT. Global Bangunan red) yang dilakukan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Pengendalian Sumber Dana Bantuan Sosial, Ria Aryani SH, bersama Tim TRC Dinas Sosial

"Kami melakukan monitoring serta menyerahkan poster himbauan Undian Gratis Berhadiah (UGB) ke PT. Global Bangunan," terang Ria Aryani.

Aryani menjelaskan, pelaksanaan monitoring kegiatan Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang dan Barang (PUB) ini, masih kerap digelar tanpa izin oleh beberapa oknum dan lembaga-lembaga lain.

Padahal, UGB menjadi potensi besar dalam penanganan kesejahteraan sosial sehingga butuh pengawalan yang baik saat pengajuan perizinannya agar tidak dimanfaatkan oleh pihak tertentu.

"UGB sendiri telah diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 1954 tentang undian berhadiah, baik penyelenggara undian maupun penerimanya. Oleh karena itu,  kami terus melakukan sosialisasi dan pengawasan ke sejumlah pelaku dunia usaha, lembaga dan masyarakat di Kota Pekanbaru," harap Aryani. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar