Peringati WRD 2019 

Distankan Pekanbaru Gelar Vaksinasi Gratis di Puskesmas Rumbai

Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru menggelar kegiatan vaksin gratis di Puskesmas Rumbai Jalan Limbungan, Sabtu (28/9/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena memperingati Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day) 2019 , Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru menggelar kegiatan vaksin gratis di Puskesmas Rumbai Jalan Limbungan, Sabtu (28/9/2019).Kegiatan vaksin gratis inipun dibanjiri antusiasme dari para pecinta anjing dan kucing di wilayah Kota Pekanbaru yang diberikan vaksinasi oleh pihak Distankan dan tim dari Puskesmas.''Ya hari ini kita menggelar vaksinasi gratis bagi hewan kesayangan di Puskesmas Rumbai. Vaksinasi ini merupakan pemberian suntikan tambahan bagi hewan peliharaan yang harapannya hewan-hewan tersebut terbebas dari penyakit,'' ungkap Sekretaris Distankan Pekanbaru, dr Firdaus yang hadir dalam kegiatan itu.

 Firdaus turut mengimbau kepada pemilik hewan peliharaan agar senantiasa memeriksa kesehatan binatang kesayangannya dan juga disarankan untuk dapat melaporkan kejadian gigitan oleh anjing maupun kucing kepada sejumlah petugas kesehatan.''Rabies ini dapat menular kepada manusia melalui gigitan. Jadi kami mengimbau kepada pemilik hewan untuk dapat memeriksakan hewannya dan diberikan vaksinasi,'' imbau Firdaus. (Kur).
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar