PJU yang Tidak Berfungsi 

Dishub Gesa Perbaikan PJU Rusak di Sejumlah Titik

T Ardi Dwisasti

PEKANBARU-(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terus menggesa perbaikan terhadap sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di KotaPekanbaru.
 Perbaikan dilakukan terhadap PJU yang tidak berfungsi pada sejumlah titik.Plt Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi saat dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Pekanbaru, Tengku Ardi Dwisasti menjelaskan, bahwa saat ini sudah masuk masa perbaikan. Satu persatu PJU rusak bakal diperbaiki secara bertahap.

''Kita perbaiki PJU itu dengan anggaran dari APBD Perubahan tahun ini,'' ungkap Tengku Ardi Ahad (29/9/2019).  Dijelaskan Ardi, bahwa tim bakal menyisir titik PJU yang tidak berfungsi. Mereka ingin memastikan kerusakan yang ada di PJU. Ardi menyebut perbaikan bakal dilakukan di sejumlah PJU Jalan HR Soebrantas. Ada rencana pemasangan tiga trafo di kawasan itu. Mereka juga berencana lakukan perbaikan di PJU Jalan Naga sakti. Proses perbaikan juga dilakukan di sejumlah PJU Jalan Jendral Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Soekarno-Hatta.''Perbaikannya tidak cuma pemasangan trafo, ada juga perbaikan kabel. Oleh sebab itu, kami nantinya juga kordinasi dengan PLN saat perbaikan,'' sebut Ardi.  Banyak PJU rusak lantaran bagian PJU dicuri oleh OTK. Selain itu, ada juga PJU yang rusak lantaran termakan usia. Saat ini jumlah PJU yang punya meteran mencapai 9538 titik. Mayoritas PJU masih berfungsi dengan baik. (Nd/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar