Pelatihan Keterampilan Perdana dan Gratis

21 Orang Lulusan SMA dan Perguruan Tinggi Pekanbaru Jalani Pelatihan Keterampilan di BBPLK Bekasi 

Edi Efendi

PEKANBARU ---(KIBLATRIAU.COM)-- Sedikitnya 21 orang dari lulusan SMA dan perguruan tinggi di Kota Pekanbaru mengikuti pelatihan keterampilan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi. Mereka sudah menjalani pelatihan sejak pekan  kemarin.

"Jadi ada 21 lulusan SMA dan tamat perguruan tinggi di Pekanbaru dapat kesempatan menjalani pelatihan di BBPLK Kota Bekasi," ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Johnny Sarikoen, melalui Kepala Bidang Pembinaaan Pelatihan dan Produktifitas Edi Efendi,  Senin  (30/9/2019).

Dijelaskan Edi,  bahwa mereka dapat kesempatan pelatihan setelah menjalani seleksi. "  21 orang itu adalah anak-anak muda dan yang tamat kuliah (perguruan tinggi red) terpilih dalam seleksi. Mereka berhasil unggul dari peserta seleksi. Sementara itu, mereka mendapat rangkaian pelatihan yang berbeda. Sepuluh orang mendapat pelatihan desain grafis, " terang Edi.

Lanjut Edi,  sedangkan sepuluh orang lainnya dapat pelatihan teknik kelistrikan.  Dan ada juga satu peserta ikut pelatihan teknik pendingin.

"Mereka nantinya bakal jalani pelatihan selama dua bulan.  Selain itu mereka jalani pelatihan secara gratis tanpa ada pungutan biaya. Semua itu,  ditanggung oleh  BBPLK Kota Bekasi. Dan mereka diasramakan, sehingga lebih nyaman dan tenang dalam mengikuti pelatihan itu, " ujar Edi.

Ditambahkan Edi,  dalam pelathan ini juga,  para peserta yang ikut nantinya akan mendapatkan sertifikat ujian komputerisasi.

" Setelah ikut pelatihan nanti, maka peserta tentunya akan diberikan sertifikat. Sementara  itu,  pelatihan ini yang perdana  diikuti peserta dari Riau,  khususnya Pekanbaru. 

Mudah-mudahan bagi peserta yang ikut tentunya mendapatkan ilmu dan skil dalam pelatihan ini, " harap Edi. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar