Penanganannya Harus Terkonsep dengan Baik

DPRD Minta Peran Semua Pihak Atasi Persoalan Gepeng

Ir Nofrizal MM

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--  Saat ini,  keberadaan gelandangan dan pengemis (Gepeng) di Kota Pekanbaru diharapkan menjadi perhatian serius dari semua pihak. Bukan hanya Dinas Sosial (Dinsos) tetapi juga menjadi tugas dinas terkait lainnya termasuk peran serta Satpol PP, peran  camat, lurah hingga masyarakat.

'"Keberadaan gepeng ini memang butuh penangananan serius dan komitmen semua pihak. Dalam penertiban dan penanganannya juga kita kira harus terkonsep dengan baik," ungkap Wakil DPRD Kota Pekanbaru Ir. Nofrizal MM, Selasa (1/10/2019)

Tidak hanya memiliki konsep yang jelas,  dijelaskan Nofrizal,  Pemko juga diharapkan membentuk tim terpadu yang terprogram hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan dalam mengatasi beragam persoalan sosial kemasyarakatan.

'Ya harus ada tim terpadu  yang dibentuk Pemko sampai tingkat kecamatan dan tingkat kelurahan. Dulu ada yang namanya pekerja sosial tingkat kelurahan yang didanai oleh APBN dan sekarang saya kira masih ada. Jadi ini bisa dimanfaatkan untuk mendata dan mengatasi persoalan sosial kemasyarakatan ini,"  tutur Nofrizal.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar