Sebagai Wadah Tempat Untuk Sampaikan Aspirasi dan

Tenayan Raya Bentuk Forum Anak Kecamatan Masa Bakti 2019-2021

Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru, Mahyuddin didampingi Camat Tenayan Raya Abdimas serta forum anak foto bersama, Selasa (1/10/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pihak Kecamatan Tenayan Raya menggelar musyawarah pembentukan forum anak kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Tenayan Raya masa bakti 2019-2021 yang dilakukan di aula kantor Camat Tenayan Raya, Selasa (1/10/2019).

Acara yang buka Camat Tenayan Raya, Abdimas Safitra SIP, ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru,  Mahyuddin, Kapolsek yang diwakili, Lurah se-Kecamatan Tenayan Raya, Tokoh Masyarakat dan Ketua LPM Kecamatan Tenayan Raya.

Dalam sambutannya, Camat Tenayan Raya, Abdimas Safitra SIP mengatakan,  bahwa pembentukan forum anak ini merupakan sesuatu yang sangat penting sebagai wadah partisipasi anak untuk terlibat langsung dalam memajukan  pembangunan di Kota Pekanbaru.

Selain itu,  forum anak sendiri dibentuk untuk menjembatani seluruh persoalan dari anak-anak di Kecamatan Tenayan Raya, karena forum ini juga bertujuan sebagai wadah tempat untuk menyampaikan aspirasi dan partisipasi anak.

"Peran forum anak sangat penting untuk memajukan pembangunan. Terutama dalam mewujudkan Pekanbaru menuju Smart City Madani," ujar Abdimas.

Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru, Mahyuddin memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kecamatan Tenayan Raya atas terbentuknya forum anak tingkat kecamatan di Kecamatan Tenayan Raya.

"Di Pekanbaru, ini baru satu-satunya Kecamatan yang awal dan terlengkap membentuk forum anak sampai ke tingkat kelurahan" ujar Mahyuddin.

Kegiatan forum pembentukan anak ini juga selaras dan menjadi salah satu indikator untuk mewujudkan Kota Pekanbaru menjadi Kota Layak Anak (KLA), jika realisasinya dijalankan sesuai dengan amanah yang termaktub dalam UU No. 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

"Saya berharap kepada seluruh anak-anak di Kecamatan Tenayan Raya ikut serta atau berperan aktif dalam melindungi dirinya sendiri. Selain itu,  mampu memperjuangkan pemenuhan hak-haknya sebagai anak, sehingga tidak ada kekerasan yang terjadi pada anak," harap Mahyuddin. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar