Sempena HUT TNI ke- 74 

Kodim 0301/Pekanbaru Karya Bakti Penanaman Pohon di Kecamatan Rumbai

Dandim 0301/P Letkol Inf Edi Budiman, Kapolsek dan Danramil Rumbai serta Camat Rumbai Vemi Herliza menghadiri kegiatan karya bakti  penanaman pohon di Kecamatan Rumbai, Senin (30/9/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sempena memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) TNI ke-74, Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan karya bakti  penanaman pohon di Kecamatan Rumbai, Senin (30/9/2019). Hadir pada kegiatan tersebut Pasi Bakti Korem 031/WB Mayor Kav Ibnu, Dandim 0301/P Letkol Inf Edi Budiman, Kapolsek dan Danramil Rumbai, Camat Rumbai Vemi Herliza dan siswa SMK 8 Pekanbaru.Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Edi Budiman, Kodim 0301/Pekanbaru mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan ini dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan sekitar.''Penghijauan dalam arti luas adalah, segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal. Baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan, termasuk lingkungan di sekitar rumah kita masing-masing, sehingga kondisi udara semakin asri dan segar,'' ungkap Edi Budiman.


Hal senada juga disampaikan Danramil 01/Mayor Kav Suharman S.Pd di sela-sela acara, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kelestarianalam dan lingkungan. Selain itu, tujuan penghijauan juga sebagai upaya peningkatan Argowisata. ''Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dari semua unsur yang ada di kawasan Pekanbaru dan Rumbai khususnya. Dengan begitu, lingkungan sekitar bisa berproduksi dengan baik,'' harap Suharman.Camat Rumbai Vemi Herliza menyampaikan arti pentingnya menanam pohon bagi alam dan masa depan serta mengucapkan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan yang ditaja oleh pihak TNI dalam hal ini Kodim Pekanbaru.''Kami atas pemerintah Kota Pekanbaru sangat menyambut baik kegiatan ini. Dengan begitu, antara  pemerintah dan TNI maupun Polri bersama wujudkan lingkungan yang hijau. Semoga dengan momen HUT TNI saya mengajak seluruh stakeholder di Kecamatan Rumbai ini lebih bersinergitas kedepannya,'' ujar Vemi. (kim)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar