Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dekranasda Kota Pekanbaru Komitmen untuk Kembangkan Industri Kreatif

Ketua Umum Dekranasda Kota Pekanbaru, Hj Asmita Firdaus didampingi Sekdako Pekanbaru dan pengurus PKK foto bersama dalam acara peringatan HUT Dekranasda ke-39, Rabu (2/10/2019).

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

        BERSEMPENA memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekanbaru terus berkomitmen dalam mengembangkan industri kreatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pekanbaru. ''Ya industri kreatif ini merupakan sektor yang sangat strategis. Karena, dekat dengan keseharian masyarakat Kota Pekanbaru. Dan ini bisa kita andalkan sebagai mata pencaharian, terutama dengan memanfaatkan sumber daya manusia melimpah yang kita miliki dan sumber kreatif. Terlebih lagi, dalam kegiatan ini ada stand yang hadir menyediakan beberapa kerajinan serta makanan serta minuman,'' terang Ketua Umum Dekranasda Kota Pekanbaru, Hj Asmita Firdaus kepada wartawan, Rabu (2/10/2019). Kegiatan puncak HUT Dekranasda ini dilakukan di Jalan Ahmadyani samping rumah kediaman Wali Kota Pekanbaru dan akan berlangsung selama dua hari.

Istri dari Wali Kota Pekanbaru ini menambahkan, depannya Dekranasda Pekanbaru siap menjadi wadah masyarakat untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat yang nantinya akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.''Saat ini industri kreatif tumbuh berkembang dengan pesat. Oleh sebab itu, kita berharap keberadaan industri kreatif ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam skala mikro, kecil hingga menengah,'' harap Hj Asmita. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM Noer MBS SH MSI MH menjelaskan, atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Dekranasda Kota Pekanbaru bersamaan dengan memperingati HUTnya yang ke-39.''Kita siap mendukung  program Dekranasda dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.  Saat ini kita melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah berkoordinasi dengan UKM binaan dari Dekranasda dalam hal promosi dan pengemasan produk sehingga jadi bagus dan menarik. Terlebih lagi, dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti hasil olahan UMKM, buka stand serta donor darah. Debgan adanya kegiatan ini, tentu kita berharap kedepannya akan muncul pelaku usaha di Kota Pekanbaru, sehingga meningkatkan taraf perekonomian di tengah masyarakat,'' terang M Noer.

Dijelaskan M Noer, selain itu ia juga menghimbau kepada pihak penyelengara acara ini supaya lebih giat untuk mempromosikan, baik di media, media sosial sehingga acara ini diketahui oleh masyarakat luas. ''Sebab, dalam kegiatan ini banyak produk unggulan UMKM yang ditonjolkan. Maka dari itu, perlu dipromosikan, sehingga lebih banyak yang mengetahuinya. Dengan begitu, masyarakat bisa datang langsung ke lokasi kegiatan,'' harap M Noer. Turut hadir dalam acara itu, Staf Ahli Neng Elida, Plt Kadis Koperasi UMKM H Idrus MAg, Kabid Industri Ali Imron, para Sekretaris  di beberapa OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru serta tamu undangan lainnya. *** 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar