Hadirkan Festival Unggulan Sungai Siak

Disbudpar Pekanbaru Bakal Kembangkan Iven Festinight ke Kawasan Pelindo

Zulken SP

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru bakal mengembangkan aktifitas atau iven Festinight dari kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani, ke Kawasan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) atau Pasar Bawah Pekanbaru.

Pengalihan pengembangan ini direncanakan dilakukan dalam waktu dekat, yang mana sejauh ini dilaporkan bahwa pihak Disbudpar tengah melakukan komunikasi yang lebih intens dengan pihak Iven Organizer (EO) selaku pihak penyelenggara.

"Ya, saat ini kita tengah membicarakan pengembangan Iven Festinight ke kawasan Pelindo ini dengan pihak EO. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, " ungkap  Kepala Seksi (Kasi) Informasi dan Kajian Data Pariwisata Disbudpar Pekanbaru, Zulken SP, kepada wartawan,  Kamis (3/10/2019).

Dijelaskan Zulken,  Festinight yang akan dilaksanakan di kawasan Pelindo nantinya, juga tak jauh kalah dengan pelaksanaan Festinight di kawasan RTH di Jalan Ahmad Yani. 

Hanya saja sehubungan pelaksanaan Festinight ini dilakukan di sekitaran pelabuhan, maka Disbudpar juga akan menghadirkan iven unggulan dari Kota Pekanbaru, yakni Festival Sungai Siak ke dalam acara Festinight yang diselenggarakan di kawasan tersebut.

"16 subsektor ekonomi kreatif tetap. Satu lagi ada tambahan, festival Sungai Siak juga akan kita gelar di Festinight tersebut," kata Zulken 

Zulken menambahkan,  bahwa pelaksanaan Festinight di lokasi yang tepatnya berada di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan ini bakal dibuka setiap hari hingga malam.

"Alhamdulillah dengan Pelindo kita sudah koordinasi. Insyaallah dalam waktu sebulan dua bulan ini akan resmi kita buka, dan dalam peresmian nanti kita juga bakal rencanakan untuk ngundang artis," tambahnya. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar