Perkuat Budaya Lokal dan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Kesbangpol  Pekanbaru Gelar Seminar, Talkshow Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Kepala Kesbangpol Pekanbaru Drs M Yusuf MPd foto bersama dalam acaraSeminar dan Talkshow Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Kesbangpol Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, Kamis (3/10/2019).

Laporan Kurniawan

Pekanbaru

   BADAN  Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru menggelar Seminar dan Talkshow Diskusi Peningkatan Wawasan Kebangsaan di Aula Kantor Kesbangpol Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, Kamis (3/10/2019).

Seminar yang mengangkat tema "Arus Globalisasi Terhadap Budaya Melayu Menuju Pekanbaru Smart City" ini dihadiri oleh peserta dari tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM)  Pekanbaru, mulai dari tingkat kota hingga ke tingkat kelurahan. Hadir dalam acara itu,  nara sumber Kepala Kesbangpol Pekanbaru M Yusuf, LAM Pekanbaru, Kesbangpol Riau dan pihak Kodim 0301 Pekanbaru.

"Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman soal budaya dalam berbangsa, mengingat Kota Pekanbaru memiliki banyak suku, agama dan budaya yang berbeda. Jadi kita harus memperkuat budaya melayu," ujar M Yusuf kepada wartawan,  Kamis (3/10/2019).

Dijelaskan Yusuf, di tengah arus globalisasi yang saat ini melaju dengan kencang, wawasan kebangsaan harus tetap terus dipelihara agar tercipta sikap saling untuk menghargai, sehingga terjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang erat.

"Sekarang ini hantaman budaya dari luar sangat banyak, terutama melalui siaran televisi, termasuk sinetron-sinetron luar dan dalam yang bisa mempengaruhi anak-anak. Oleh sebab itu, kita perkuat budaya lokal kita dengan banyak melakukan pembinaan dan pemberdayaan.
 
Selain itu,  kita harapkan kepada peserta yang hadir bisa mendapatkan tentang wawasan kebangsaan,  selanjutmya menyampaikan kepada masyarakat sekitar, " harap Yusuf. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar