Masyarakat Antusias Melihat Parade dan Defile

Puncak Peringatan HUT Ke-74 TNI Berlangsung Khidmat

Acara puncak peringatan HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dihadiri ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan Parade dan Defile di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (5/10/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI)  berlangsung khidmat di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (5/10). Ribuan masyarakat antusias menyaksikan parade dan defile yang memeriahkan perayaan kali ini. Parade dan defile ini digelar sepanjang Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Masyarakat yang sejak pagi datang sangat antusias menyaksikan acara parade dan defile HUT TNI ke-74. Terlihat warga memenuhi tepi jalan di sepanjang Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Penonton  terdiri dari masyarakat, pelajar, ormas terlihat memadati lokasi acara. Terlihat memadati sisi kiri panggung acara untuk melihat parade acara ini.

Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Sabtu (5/10) menjadi pusat tempat dilaksanakannya HUT Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pekanbaru. Untuk itu, Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 031/Wirabima Mayor Inf Bismark Sitorus mengatakan, acara peringatan HUT TNI terbuka untuk umum. Masyarakat bisa melihat langsung acara HUT TNI sekaligus bisa semakin dekat. Sesuai dengan tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat".

"Kami mengajak masyarakat untuk dapat hadir dan menyaksikan langsung HUT TNI yang ke-74. Karena akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pawai dengan kendaraan TNI. Masyarakat juga diperkenankan untuk ikut pawai dalam rangkaian kegiatan HUT TNI yang ke-74," ujar Bismark Sitorus kepada wartawan.Dijelaskannya, pelaksanaan HUT TNI ini akan diawali dengan upacara. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara parade. Selain itu, acara juga akan diwarnai dengan penampilan tarian budaya, potong tumpeng, pawai pakaian adat nusantara dan lain-lain. "Kami mengundang masyarakat Riau sebanyak-banyaknya supaya bisa hadir dan menyaksikan langsung acara HUT TNI ini," ujarnya.

Pada  peringatan HUT Ke-74 TNI, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar mendapat kejutan dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi. Kejutan berupa tumpeng diberikan Kapolda Riau dengan mendatangi  rumah dinas Komandan Resor Militer 031/Wirabima pada, Sabtu (5/10/2019) pagi.Kedatangan Kapolda Riau yang tidak diketahui Danrem sontak mengejutkan Mohammad Fadjar, yang tengah bersiap untuk melaksanakan apel upacara peringatan HUT Ke-74 TNI di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Kejutan tidak hanya diberikan kepada Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, Polda Riau melalui Wakapolda Riau Brigjen TNI Wahyu Widada juga memberikan kejutan kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama TNI Irianto Moningka. Brigjen TNI Wahyu Widada mengunjungi kediaman Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dengan membawa tumpeng dan bingkisan untuk Danlanud di kompleks Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin."Tadi pagi Pak Kapolda Riau datang ke rumah saya pukul, 06.15 WIB ngasi kejutan. Tiba-tiba bawa tumpeng. Ini tidak dibuat-buat. Itu adalah kedekatan dari hati. Sinergi bagi TNI dan Polri adalah harga mati," kata Danrem 031Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar