Partai International Friendly 

Jerman Hadapi Argentina 10 Oktober 2019

Jerman Vs Argentina

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Jerman sedang bersiap untuk melanjutkan perjuangannya menuju EURO 2020 mendatang. Jadwal Die Mannschaft berikutnya adalah laga tandang melawan Estonia, pada 13 Oktober 2019. Sebelum itu, mereka akan memanaskan mesin terlebih dahulu dengan friendly bergengsi melawan Argentina. Jerman akan menjamu Argentina dalam partai international friendly di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10/2019). Dua pertemuan terakhir Jerman dan Argentina semuanya tersaji di tahun 2014 silam. Yang pertama adalah di final Piala Dunia 2014. Dalam laga di Estadio do Maracana Brasil itu, Jerman menang 1-0 lewat gol tunggal pemain pengganti Mario Gotze di extra time. Jerman meraih titelnya yang ke-4.

Dua bulan setelah final itu, mereka bertemu dalam uji coba di Dusseldorf, dan Jerman kalah 2-4. Argentina unggul 4-0 terlebih dahulu melalui Sergio Aguero, Erik Lamela, Federico Fernandez, dan Angel Di Maria. Gol-gol Andre Schurrle dan Mario Gotze hanya cukup untuk menipiskan selisih skor buat Jerman.Untuk laga nanti, meski sifatnya cuma uji coba, pelatih Joachim Loew bakal tetap menuntut permainan disiplin dari Jerman. Mereka perlu membangun momentum sebelum menghadapi tuan rumah Estonia dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020, empat hari setelahnya. Melawan Argentina, Marc-Andre ter Stegen bakal mengambil posisi kapten Manuel Neuer di bawah mistar. Sementara itu, Serge Gnabry, yang baru-baru ini mencetak empat gol untuk Bayern Munchen dalam partai Liga Champions kontra Tottenham, bakal diberi kesempatan untuk melanjutkan performa hebatnya, bersama Marco Reus dan Timo Werner di lini serang.Dari kubu Argentina, pelatih Lionel Scaloni tak membawa sejumlah pemain topnya untuk uji coba kontra Jerman, juga melawan Ekuador empat hari berselang. Angel Di Maria dan Sergio Aguero tak dipanggil ke skuat, sedangkan Lionel Messi masih harus menjalani skorsing tiga bulan yang dijatuhkan CONMEBOL untuk komentarnya di Copa America 2019.

Argentina juga takkan diperkuat pemain-pemain dari River Plate dan Boca Juniors, dua klub rival yang akan bertarung di leg kedua babak semifinal Copa Libertadores pada 22 Oktober mendatang. Meski begitu, Argentina masih memiliki beberapa pemain hebat di skuat mereka. Termasuk di antaranya adalah Lautaro Martinez dan Paulo Dybala. Lautaro mencetak hat-trick untuk Argentina dalam uji coba melawan Meksiko bulan lalu. Sementara itu, Dybala belakangan ini mulai kembali menunjukkan performa apik bersama Juventus.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar