Berbagai Prestasi yang Diraih 

Kelurahan Tuah Karya Wakili Pekanbaru Dalam Lomba HKN

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Drs Muhammad Amin MSi didampingi Camat Tampan Liswarti saat melaksanakan rapat Rabu (9/10/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sudah banyak prestasi diraih oleh Kelurahan Tuah Karya yang mewakili Kota Pekanbaru dalam lomba Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Privinsi Riau. Diantaranya Pos Yandu terbaik tingkat kota, PHBS terbaik tingkat kota, STBM tingkat kota serta berbagai inovasi yang dihasilkan. Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, Drs Muhammad Amin MSi kepada media usai rapat di Kantor Camat Tampan, Rabu (9/10/2019).''Ya ada 13 item yang menjadi sasaran penilaian tim penilai. Kemudian kita tetapkan Kelurahan Tuah Karya mewakili provinsi. Disamping kader kita aktif disana (Kelurahan Tuah Karya), inovasinya juga banyak. Pemerintah hanya memberi rangsangan dan motivasi yang sifatnya berupa insentif,'' ujar Amin.Usai rapat perdana dalam rangka persiapan mengikuti lomba tingkat provinsi, disampaikan pula, kegiatan yang dilaksanakan semata-mata meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

''Yang pada intinya lomba ini hanya ingin merubah suatu wilayah dalam meningatkan derajat kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan pada HKN ini kita mendapatkan penghargaan. Namun yang terpenting bagaimana mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat berprilaku hidup sehat,'' harap Amin.Camat Tampan, Liswarti menyampaikan bahwa adapun kategori penilaian yang dilakukan, seperti data kesehatan, profil, bank sampah, pos yandu lansia. ''Data keseluruhan mengenai kesehatan,'' singkat Liswarti. (Fr/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar