Camat Sukajadi Kukuhkan Forum Anak Periode 2019-20

  "Forum Anak Diharapkan Bisa Jadi Pelopor dan Pelapor"

Camat Sukajadi Abdul Barri  SIP saat mengukuhkan forum anak,  Kamis (10/10/2019) di aula rapat kantor Camat Sukajadi,  Jalan Ahmadyani.

 

Laporan Mustakim

Pekanbaru

   FORUM Anak Kecamatan Sukajadi dan Kelurahan periode 2019-2021 resmi dikukuhkan oleh Camat Sukajadi Abdul Barri  SIP,  Kamis (10/10/2019) di aula rapat kantor Camat Sukajadi,  Jalan Ahmadyani.

Orang nomor satu di  Kecamatan Sukajadi ini berpesan kepada seluruh forum anak se- Kecamatan Sukajadi dan kelurahan yang baru dikukuhkan untuk bisa menjalin kekompakan dan meningkatkan kerjasama dengan pihak kecamatan maupun kelurahan dalam memberikan pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru.

"Selain itu, forum anak juga bisa membantu mendorong dan mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yakni mewujudkan Pekanbaru menjadi Smart City Madani. Oleh sebab,  itu forum anak yang dikukuhkan ini bisa selalu berkordinasi,  sehingga jika ada persoalan yang terjadi bisa diselesaikan dengan baik, " ungkap Abdul Barri, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan Abdul Barri, forum anak kecamatan ini, merupakan perangkat yang menjadi ujung tombak bagi pemerintahan yakni sebagai perpanjangan tangan pemerintah yang berhubungan lansung dengan pertumbuhan dan perkembangan anak dalam berbagai kepentingan.  

"Untuk itu forum anak kecamatan dan kelurahan yang baru saja dikukuhkan ini mampu menciptakan sinergitas yang baik untuk menjadi pelopor dan pelapor. Terutama menampung aspirasi anak-anak di kecamatan dan kelurahan ," harap Abdul Barri.

Abdul Barri menambahkan, forum ini sangat penting sebagai wadah partisipasi anak untuk terlibat langsung dalam memajukan pembangunan di Kota Pekanbaru.

 "Saya berharap forum anak bisa berinovasi dan berkreasi. Selain itu,  bisa menjalin kerjasama dengan baik dan selalu kompak untuk membesarkan generasi bangsa dan daerah kedepan," terang Abdul Barri.

Sementara itu,  Kepala Dinas DPPA Kota Pekanbaru Drs Mahyuddin didampingi Kabid Pemenuhan Hak Anak (PHA) Bukhairo SAg mengatakan,  bahwa ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan Sukajadi yang telah mendukung pengukuhan forum anak . Karena dengan adanya forum anak di kecamatan tentunya  bisa sebagai pelopor dan pelapor terkait permasalahan anak."Kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Camat Sukajadi yang mendukung penuh keberadaan forum anak di Kecamatan Sukajadi ini. Bahkan,  kita juga apresiasi ada tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sukajadi ini lurahnya berkenan hadir. Semoga kedepannya sinergitas dan kerjasama yang baik bisa terjalin. Ini kita lakukan dalam rangka untuk pemenuhan dan perlindungan hak di Kota Pekanbaru, " harap Mahyuddin.

Acara tersebut ditutup dengan deklarasi dan 
penandatangananan bersama sebagai komitmen Pemenuhan dan Perlindunga Hak Anak di Kecamatan Sukajadi.. Turut hadir dalam acara pengukuhan forum anak ini Ketua Dewan Etik Forum Wartawan Kota Layak Anak (FWKLA) Khairul Amri,  Ketua FWKLA Hendri Zainuddin,  Bhabinkamtibmas,  Babinsa Kepala Puskesmas serta tamu undangan lainnya. ***

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar