Sekdako Pekanbaru Buka Aksi Sosial Pemberian Vitamin dan Edukasi Kabut Asap

APSAI Pekanbaru Taja Aksi Sosial,  RS Ibnu Sina Berikan Apresiasi

Pengurus APSAI Pekanbaru foto bersama usai acaraAksi Sosial Pemberian Vitamin dan Edukasi Kabut Asap, Jumat (11/10/2019).

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

       PEMERINTAH KOTA Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru, Drs H Mohd Noer MBS SH MSI SH menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan aksi sosial pemberian vitamin kepada anak dan edukasi bagi orang tua akibat kabut asap. Kegiatan itu  dilaksanakan di RS Ibnu Sina, Jalan Melati,  Kecamatan Sukajadi,  Jumat (11/10/2019).

Acara yang ditaja oleh Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru ini, mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kota Pekanbaru, karena telah dinilai membantu pemerintah dalam upaya realisasi kepedulian sejumlah pihak kepada masyarakat yang telah terpapar oleh bencana kabut asap.

"Kami atas nama Pemerintah Kota menyampaikan rasa bahagia dan turut mengucapkan terimakasih kepada APSAI yang telah menaja acara ini. Semoga bantuan pelayanan kesehatan ini dapat memperbaiki kualitas kesehatan para warga yang ada disini," ujar M Noer kepada wartawan,  Jumat (11/10/2019).

Ucapan terimakasih yang disampaikan M Noer merupakan salah satu unsur penting dalam mewujudkan visi Kota Pekanbaru menjadi Kota Smart City yang Madani. 

Tentunya, dalam mewujudkan semua itu, kata M Noer peran dan keikutsertaan semua pihak dalam membangun masyarakat yang peduli kebersihan, sangatlah diperlukan untuk menciptakan masyarakat yang sehat serta lingkungan yang sehat pula.

"Untuk itu, Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan aksi sosial ini. Saya berharap kegiatan yang seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan sinergitas dan kerjasama yang solid antar pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, terutama APSAI ini,  " harap M Noer.

Ketua Umum APSAI Kota Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK mengatakan,  bahwa kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan ini untuk memberikan multi vitamin kepada anak-anak  , sehingga tubuh anak menjadi sehat dan kuat. 

"Dalam acara ini,  kita berikan vitamin kepada anak:anak. Selain itu,  orang tua mendapatkan ilmu dan wawasan dari dokter rumah sakit yang menyampaikan tentang dampak kabut asap. Dengan begitu,  orang tua lebih teliti dan mawas diri dalam menjaga kesehatan anak dari dampak kabut asap. Semoga,  kegiatan ini terus berkesinambungan, " ujar Jimmy.

Sementara itu, Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Rumah Sakit Ibnu Sina, dr Raja Zumaini sangat mendukung aksi sosial yang dilakukan oleh APSAI Kota Pekanbaru yang memberikan vitamin dan edukasi kepada orang tua  dampak kabut asap.

"Kami atas nama RS Ibnu Sina mengapresiasi kegiatan Aksi Sosial ini. Semoga edukasi yang diberikan oleh dokter membuat orang tua mendapat ilmu dan wawasan untuk bagaimana mencegah terjadinya dampak kabut asap. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi kegiatan rutin," ujarnya.

Lanjut Zulmaini, dalam acara aksi sosial ini anak-anak yang diberi vitamin semuanya berada di Kecamatan Sukajadi.

"Semoga vitamin yang kita berikan kepada anak-anak ini dapat membuat tubuh anak terhindar dari kabut asap, sementara bagi orangtua anak yang ikut dalam aksi sosial ini bisa menambahkan ilmu tentang mencegah dampak kabut asap," harapnya.

Sementara itu, salah seorang orangtua bernama Indriyani yang memiliki anak usia 3,5 tahun merasa senang dengan kegiatan ini.

"Alhamdulillah, saya merasa senang dengan acara yang digelar hari. Selain itu, kegiatan ini dapat menambah wawasan saya untuk mengetahui tentang mencegah dampak kabut asap bagi anak dalam menjaga kesehatan. Semoga acara ini terus berlanjut dimasa yang akan datang," ujarnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru, Drs Mahyudin, Camat Sukajadi Abdul Barri SIp, Ketua Umum APSAI Kota Pekanbaru Jimmy Kurniawan dan Ketua Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW-KLA) Kota Pekanbaru, Hendri Zainuddin. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar