Wujudkan Smart City yang Madani

PT TPM Bakal Luncurkan Pengunaan Tapcase Non Tunai untuk Penumpang Bus 

Azmi MT

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

      GUNA memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat,  khususnya bagi penumpang bus Trans Metro Pekanbaru (TMP),  PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) bakal meluncurkan pengunaan Tapcase (kartu non tunai red), sehingga penumpang lebih mudah dan nyaman. 

"Ya kita dalam waktu dekat ini akan menyediakan tapcase sistim non tunai dalam pembayaran karcis bus TMP. Untuk pilot projeknya akan kita mulai di koridor IA atau tepatnya di Bandara Sultan Sarif Kasim II, " ungkap Direktur PT Transportasi Pekanbaru Madani (PT TPM) Azmi MT kepada Kiblatriau.com,  Jumat (11/10/2019).

Mantan Kadis PUPR ini menambahkan,  bahwa pengunaan tapcase ini dalam rangka untuk menghindari adanya kebocoran penjualan karcis,  bahkan untuk mewujudkan visi dan misi pak walikota smart city yang madani. 

"JIka kita sudah pakai tapcase tentu membuat penumpang bus lebih cepat dalam membayarkan karcis,. Dengan begitu,  pelayanan semakin nyaman. Untuk penunjang pengunaan tapcase itu nantinya didalam bus kita sediakan alat,  sehingga tapcase bisa lebih mudah digunakan. Selain itu, tapcase ini tentunya   bisa dibawa dan dipegang oleh penumpang, " sebut Azmi.

Lanjut Azmi,  pihaknya terus melakukan upaya peningkatan pelayanan angkutan bus TMP kepada masyarakat.
"Kita memiliki program kerja dan peningkatan pelayanan. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan mudah untuk naik bus TMP, " harap Azmi.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar