Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

Lurah Tangkerang Barat Sambut baik Program yang Ditaja IZI

Lurah Tangjerang Barat Edi Wardila foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Provinsi Riau melaunching program Kelompok Usaha Masyarakat Mandiri (KUMM). Kegiatan itu berlangsung di kantor Lurah Tangkerang Barat, Selasa (10/4/). Sebanyak 15 kaum duafa yang berasal dari masyarakat Kelurahan Tangkerang Barat yang diberikan bantuan zakat pembinaan terhadap beberapa program pemberdayaan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Quran dan beberapa sambutan. Kata sambutan dari Perwakilan IZI Provinsi Riau Adin Sempurna SE mengatakan,  program ini adalah program bantuan zakat yang pertama kalinya dilakukan di Provinsi Riau.  Bedanya bantuan zakat pada program IZI ini, lebih kepada pemberian zakat yang berbentuk pembinaan dan bersifat produktif dalam kelompok usaha mandiri.

"Kita menyalurkan zakat berbentuk pembinaan dan tidak hanya sekedar konsumtif.  Program ini lebih kepada memberdayakan masyarakat yang kurang mampu untuk dapat lebih mandiri dalam membuka usaha," ujar Adin.

 Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila MPd mengatakan, ia  sangat menyambut baik program yang ditaja IZI ini di masyarakat Tangkerang Barat. Dan ia  berharap masyarakat yang menerima zakat IZI ini dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pembinaan kelompok usaha mandiri yang membangkitkan gairah enterpreneur.

''Ini suatu kebanggaan Kelurahan Tangkerang Barat terpilih sebagai role model program KUMM dari IZI. Semoga kegiatan ini dapat membantu untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dalam bentuk pembinaan bantuan zakat yang digunakan secara produktif,"  harap Edi (HN)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar