Ustadz DR Musthafa Umar LC MA Sampaikan Tausiah di

Jangan Perturutkan Hawa Nafsu

Ustadz DR Musthafa Umar LC MA Sampaikan Tausiah di Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (11/10/2019)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM) --- Pengurus Masjid Nurul  Haq yang berada di Duyung,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan wirid minguan rutin, Jumat(11/10/2019. Kali ini ustadz DR H Musthafa Umar LC MA menjadi penceramah. Wirid digelar usat salat magrib dan selesai menjelang masuknya waktu salat isya. Pada tausiahnya ustadz Musthafa Umar  membahas hawa nafsu (Keinginan nafsu red). 

Dalam kehidupan setiap manusia memiliki hawa nafsu. Namun,  hawa nafsu tidak ada pada malaikat.  Hawa nafsu ini berada di dalam hati manusia. 

"Bagi manusia yang tidak bisa menahan hawa nafsunya, maka akan  terperdaya dengan keindahan dunia. Bahkan,  perbuatan yang dilakukan banyak keburukan, " ungkap Musthafa.

Dijelaskan Musthafa,  oleh sebab itu dalam kehidupan ini jangan memperturut  hawa nafsu. Karena ,  ketika hawa nafsu terus dikejar,  nantinya tentu perbuatan dalam  kehidupan ini bertentangan dengan keimanan."Jika hawa nafsu tidak  bisa dikendalikan , maka manusia akan lupa daratan dan hanya memikirkan dunia ini. Oleh sebab itu,  janganlah perturutkan hawa nafsu,  " ujar Musthafa.

Lebih jauh dikatakan Musthafa ,  tidak akan pergerakan kaki manusia jika belum menjawab  pertanyaan dari Allah SWT di hari penghakiman. Ada empat pertanyaan yang wajib dijawab oleh manusia. Antara lain umur , jasad, harta dan ilmu."Jadi , jika empat pertanyaan ini berhasil dijawab dan benar,  maka manusia akan dimasukkan kedalam surga. Namun,  jika pertanyaan tak bisa dijawab dengan benar,  maka akan dicampakkan kedalam neraka. Maka dari itu,  agar bisa menjawab empat pertanyaan ini,  perbanyaklah bekal amal. Karena,  pada hari penghakiman itu,  mulut dikunci dan tidak bisa berbicara, " tutur Musthafa. (Hen)

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar