Hadapi Persibat Batang 17 Oktober 2019

PSPS Riau Bantai PSGC Ciamis 5-0

Pemain PSPS Riau Redo

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- PSPS Riau menang telak saat menjamu tim PSGC Ciamis, pada lanjutan Liga 2 musim 2019 di Stadion Kaharudin Nasution, Sabtu (12/10/2019). PSPS menang dengan skor 5-0. Lima gol bagi PSPS masing-masing dicetak oleh Firman Septian dengan dua gol, dua gol dicetak oleh Redo Rinaldi dan satu gol oleh Riki Dwi Saputro. Dengan kemenangan ini, saat ini PSPS masih berada di zona degradasi dengan total poin 23. PSPS masih menyisakan satu pertandingan kandang lagi melawan tim Persibat Batang, 17 Oktober mendatang.

Jika PSPS bisa menang dalam pertandingan kandang terakhir ini, maka PSPS bisa bertahan di Liga 2 musim depan dengan total poin 26. Sementara itu Persibat Batang terdegradasi dengan poin akhir 25. Namun jika PSPS hanya mampu meraih hasil seri, maka PSPS akan terdegradasi dari Liga 2 dengan total poin 24.Untuk jalannya pertandingan, pada menit ke 11, memanfaatkan umpan dari Zulfikar, Firman Septian dapat melakukan tendangan first time yang tak dapat dijangkau kiper PSGC Ciamis. Gol bagi PSPS, kedudukan sementara 1-0. Serangan PSPS berlanjut pada menit ke-13, kali ini giliran Zulfikar yang mendapatkan peluang bola liar didepan gawang PSGC. Namun tendangannya masih bisa diamankan kiper PSGC. Pada menit ke-23, PSPS kembali mendapatkan peluang memanfaatkan umpan dari Firman Septian, kapten PSPS Redo Rinaldi berhasil melepaskan tendangan keras dan berhasil membobol gawang PSGC. Gol bagi PSPS, kedudukan bagi PSPS semakin kuat dengan skor 2-0.

Menit ke-30, lagi-lagi melalui skema kerja sama apik Zulfikar-Redo, dapat membongkar perangkat offside PSGC yang meloloskan Redo berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Dengan cerdiknya, Redo berhasil mengecoh kiper PSGC dan menyarangkan bola digawang PSGC. Kedudukan kembali berubah dengan skor 3-0. Hingga menit ke-40, hampir tidak ada serangan yang dilakukan para pemain PSGC. Hanya ada beberapa usaha melancarkan serangan namun bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan PSPS. 

Di awal babak kedua, kedua tim masih tampak bermain terbuka. Belum ada peluang dari kedua kesebelasan yang bisa membahayakan untuk berpeluang menjadi gol. Baru pada menit ke-61, pemain PSPS Faumi Syahreza mendapatkan peluang untuk melepaskan tendangan. Tapi masih dapat ditangkap sempurna oleh kiper PSGC.Kebuntuan di babak kedua akhirnya pecah pada menit ke-72, Riki Dwi Saputro berhasil mengecoh kiper PSGC saat berhadapan satu lawan satu setengah lolos dari jebakan offside. Pemain bernomor punggung 17 itu semakin memperbesar keunggulan PSPS dengan skor 4-0. PSPS kembali memperbesar keunggulannya pada menit ke-80, kali ini Firman Septian yang mencetak gol keduanya. Skor sementara 5-0. Setelah gol kelima tersebut, para pemain PSPS semakin tampak on fire. Tercatat ada tiga peluang emas bagi PSPS hingga akhir babak kedua yang masih bisa digagalkan kiper PSGC.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar