Kualifikasi Piala Dunia 2022 Asia

Indonesia Ditekuk Vietnam 1-3

Timnas Indonesia senior

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam di laga babak pertama matchday 4 Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/2019). Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Indonesia berusaha untuk bermain cepat namun bisa dibendung oleh permainan rapi dan tenang yang diperagakan skuat Vietnam. Sang tamu bermain lebih dominan di laga ini.

Gol-gol Vietnam dibagi rata oleh tiga pemain. Tiga pencetak gol itu adalah Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, dan Nguyen Tien Linh. Sementara itu gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Irfan Bachdim. Pelatih Indonesia Simon McMenemy melakukan perubahan susunan pemain secara masif di laga ini. Sebagian besar pemain yang main saat melawan Uni Emirat Arab diistirahatkan. Vietnam lebih sering menekan pertahanan Indonesia di awal-awal babak pertama. Mereka menekan pertahanan Merah Putih dari segala sisi lapangan.Vietnam mampu menggulirkan bola dengan cepat antar pemain. Mereka juga mampu mengubah serangan dari sayap kiri ke kanan atau sebaliknya dengan cepat.

Namun mereka masih cukup kesulitan menembus area kotak penalti Indonesia. Skuat Merah Putih juga mencoba sesekali melancarkan serangan, utamanya melalui kedua sayap via Saddil dan Riko. Namun karena transisi yang buruk dari bertahan ke menyerang, usaha skuat Garuda kerap gagal dengan sia-sia. Selain itu Vietnam sendiri tampaknya dari awal juga sudah mengantisipasi serangan dari kedua sisi sayap tersebut.

Peluang pertama muncul pada menit ke-18. Pemain Vietnam melepas tendangan keras knuckle ball dari luar kotak penalti sebelah kiri. Namun Ridho dengan sigap mampu membendung laju bola. Gawang Indonesia akhirnya kebobolan pada menit ke-26. Berawal dari sepak pojok dari sebelah kiri, bola melesat ke tiang dekat dan disundul ke tiang jauh. Bola kemudian dikembalikan lagi ke tengah dengan sundulan oleh pemain Vietnam. Bola gagal dihalau dengan sempurna oleh Basna dan akhirnya disambar oleh Do Dyu Manh. 0-1. Indonesia kemudian mencoba bermain lebih agresif setelah kebobolan. Awalnya Merah Putih masih kesulitan untuk menembus pertahanan Vietnam.

Namun akhirnya mereka bisa memaksa lini pertahanan Vietnam bekerja sedikit lebih keras. Beberapa peluang didapat. Di antaranya melalui tandukan Basna dari sepak pojok, namun masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper lawan. Pada injury time, Putu Gede melepas tendangan first time. Namun bola hanya melipir tipis saja ke samping kiri gawang Vietnam.Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Indonesia tertinggal 0-1 dari Vietnam.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar