Pastikan Satu Tempat Liga 2 Musim Depan

PSPS Riau Tekuk Persibat 3-1

Pemain PSPS Riau sujud syukur setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persibat Batang dalam laga pamungkas Liga 2 musim ini di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kamis (17/10/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- PSPS Riau akhirnya bisa memastikan satu tempat di Liga 2 musim 2020, setelah meraih tiga poin pada pertandingan hidup mati melawan tim Persibat Batang di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Kamis (17/10/2019). PSPS memang dengan skor 3-1. Dengan hasil tersebut, otomatis Persibat Batang harus terdegradasi dari Liga 2. PSPS bisa kembali bermain di Liga 2 musim depan setelah mengoleksi poin akhir 26. Sementara itu Persibat Batang terdegradasi karena hanya bisa mengumpulkan 25 poin.Tiga gol bagi PSPS diciptakan oleh Firman Septian dengan dua gol, dan satu gol oleh Riki Dwi Saputro. Sementara itu gol Persibat Batang dicetak oleh Angga Febrianto. Pada laga pamungkas musin ini kemarin, PSPS berhasil unggul dengan skor 2-1 di babak pertama. Dua gol bagi PSPS dicetak oleh Firman Septian dan gol Persibat Batang dicetak oleh Angga Febrianto.

Kedua kesebelasan langsung berusaha menekan pertahanan tim lawan sejak pertandingan dimulai. Meskipun hanya memerlukan hasil imbang untuk bisa bertahan di Liga 2, namun Persibat Batang tidak bermain bertahan dan justru gencar melakukan serangan. Bahkan tim Persibat Batang berhasil membuat gol terlebih dahulu tepatnya pada menit ke-10. Memanfaatkan kelengahan pemain belakang PSPS, pemain Persibat Angga Febrianto berhasil melepaskan tendangan keras yang tidak dapat dijangkau oleh kiper PSPS, Ismail Hanafi. Gol bagi tim tamu, skor sementara 0-1.

Tertinggal 0-1, para pemain PSPS langsung berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit ke-15, Firman Septian yang berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Persibat yang kemudian berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persibat, berhasil melepaskan tendangan mendatar yang tak bisa dijangkau kiper, gol bagi PSPS. Kedudukan sama kuat 1-1.Setelah mencetak gol, para pemain PSPS seakan mendapatkan tambahan tenaga. Lagi-lagi Firman Septian dengan skill individunya membuat kerepotan barisan belakang Persibat Batang, yang akhirnya harus menjatuhkan Firman di kotak penalti. Firman yang ditunjukkan menjadi eksekutor sukses kembali mencetak gol. Kedudukan berubah 2-1 untuk kedudukan PSPS hingga akhir babak pertama.Di babak kedua PSPS berhasil menambah gol melalui Riki Dwi Saputro sehingga mengubah skor menjadi 3-1. Hasil ini menjadikan PSPS memastikan tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Usai pertandingan, para pemain PSPS langsung menyapa para penonton yang ada di tribun selatan, utara serta timur yang pada pertandingan PSPS terakhir pada musim 2019 ini cukup ramai.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar