Info Akan Ada Pelantikan HMI di Rohil Tidak Benar

Endri: HMI Badko Riau - Kepri Sudah Dilantik Pada 8 Oktober 2019

Pelantikan HMI hang akan dilaksanakan di Rohil tidsk benar

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Pekanbaru  menerangkan terkait beredarnya di sosial media tentang pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Riau - Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hilir adalah tidak benar.

Menyikapi hal itu,  Ketua Umum melalui Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru Endri Lafranpane mengatakan,  bahwa pelantikan HMI Badko Riau - Kepri sudah terlaksana dengan baik di Kota Pekanbaru.

"Kita tegaskan dan himbau bahwa tidak ada pelantikan HMI Badko Riau - Kepri lagi, karena Pelantikan pengurus Badko Riau - Kepri sudah terlaksana dengan baik di Kota Pekanbaru di Hotel Pesona Jalan. Sudirman pada 08 Oktober 2019 tepatnya pukul 14.00 Wib secara sah dan AD/ART. Dan yang melantik langsung 
Ketua Bidang Aparatur Organisasi (PAO PB HMI), " tegas Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru Endri Lafranpane, Kamis (17/10).

Lanjut Endri,  ahwa Himpunan Mahasiswa Islam dalam memilih  pemimpin atau nahkodanya mempunyai mekanisme yang berlaku di tubuh himpunan yaitu ketetapan hasil hasil kongres ke 30 di kota Ambon melalui AD ART HMI.

"Kita sudah tetapkan Ketua Umum HMI Badko Riau-Kepri itu adalah saudara Sahrin berasal dari HMI cabang pekanbaru yang sesuai dengan mekanisme konstitusi HMI. Jadi saya harap kepada saudara Suparjo dan rekan jangan rusak Himpunan, segeralah kembali kepada jalan yang benar, " ujar Endri.

Sementara itu Endri juga menegaskan kepada kader HMI Cabang Pekanbaru jangan ikut-ikutan untuk merusak himpunan.

"Kita akan tindak tegas  bahkan pemecatan kepada kader HMI Cabang Pekanbaru apabila merusak dan melanggar AD ART HMI. Lalu kita menghimbau kepada seluruh Kader HMI agar tetap menjaga kondusifitas himpunan, " terang Endri.

Sekretaris Umum HMI Cabang Pekanbaru ini juga menyampaikan kepada saudara Arya Kharisma Hardy agar sadar akan perbuatannya yang memecah belah tubuh HMI.

" Saya berharap saudara  Arya Kharisma Hardy cepat sadar akan perbuatannya, jangan rusak organisasi HMI ini. Kalau mau jadi Ketua Umum PB HMI silahkan bertarung di Kongres ke 31 di kota Palembang nanti, itu baru jantan, " pungkas Endri. (End,/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar