Sekretaris Disnaker Buka Pelatihan di Kelurahan Tu

Kembangkan Usaha Kewirausahaan dan Keterampilan

Sekretaris Disnaker Lili Suryani foto bersama ibu-ibu dalam acara pelatihan kewirausahaa di Kelurahan Tuah Negeri , Kecamatan Tenayan Raya

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)--  Demi meningkatkan jiwa kewirausahaan, Dinas Tenaga Kerja  (Disnaker) Pekanbaru melakukan pelatihan perluasan pengembangan kesempatan kerja bagi ibu-ibu rumah tangga di lingkungan Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Jonny Sarikoen melalui Sekretaris Disnaker Lili Suryani bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Tuah Negeri, Rabu (11/4).

Pada kesempatan itu, Lili Suryani menyampaikan, bahwa pelatihan kewirausahaan ini merupakan bagian dari rangkaian job fair. " iya jadi disamping kegiatan job fair juga ada kegiatan kewirausahaan dan keterampilan ada peningkatan  kewirausahaan baru," ungkap Lili.

Disebutkan Lili, karena pesertanya adalah ibu-ibu rumah tangga tentu pihaknya berharap kegiatan ini sebagai penunjang
penempatan kerja ibu rumah tangga. Ketika ditanya apakah seluruh kecamatan juga dilakukan pelatihan ini. 

Lili mengatakan, pihaknya ingin seluruh kecamatan dapat dilaksanakan pelatihan ini, namun anggaran sangat terbatas.

''Makanya, kita coba adakan pemerataan dan sejak pertama kali dilakukan sudah kita petakan. Misalnya wira usaha tahun ini
dimana saja yang telah dilakukan. Kemudian untuk tahun besok dilaksanakan di kecamatan lainnya," ujar Lili

Plh Lurah Tuah Negeri Irhamdi mengatakan,  kegiatan ini dikuti oleh ibu-ibu sebanyak 20 peserta dan pemateri nya dari
kalangan profesional dalam bidang nya. ''Jadi pesertanya dari kaum ibu-ibu rumah tangga sebanyak 20 orang pelatihan ini dilaksanakan selama 20 hari kedepan, " ujar Irhamdi.

Ditambahkan Irhamdi, bagi  peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kewirausahaan.''Makanya selesai pelatihan ini nantinya dapat dipraktek kan di kehidupan sehari hari, Sehingga ilmua yang didapat bisa dikembangkan, terutama dalam kewirausahaan,'' harap Irhamdi.(HN)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar