Patut Dicontoh bagi OPD di Lingkungan Pemko Pekanbaru

Gedung Baru Disdik di Air Hitam Siapkan Taman Bermain Anak

Kadisdik Pekanbaeru H Jamal MPd foto bersama dengan pengurus FWKLA belum lama ini.

Laporan Kurniawan
Pekanbaru


          SEJAUH INI gedung baru Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru yang dibangun di Jalan Air Hitam, Kecamatan Payung Sekaki terlihat sudah efektif difungsikan oleh segenap aparatur yang bekerja di Organisasi Perangkat Dinas (OPD) tersebut.
Bahkan,  info terbaru sudah berjalan selama 3 minggu, bahwa gedung baru tersebut ternyata punya tampilan tersendiri, sehingga  terlihat lebih istimewa dari kebanyakan OPD yang dibangun di lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru.

Betapa tidak, belum seutuhnya selesai dibangun, Dinas Pendidikan ternyata punya niat mulia dan patut dicontoh bagi OPD, dan Instansi Negeri,/swasta lainnya, dalam mengawali perencanaan pembangunan atau renovasi terhadap gedung yang akan dipakai.

Pasalnya,  Dinas Pendidikan bakal membangun Taman Bermain Anak. Sebagai  salah satu Dinas yang peduli dan turut serta mendukung Visi Wali Kota dalam mewujudkan Kota Layak Anak dan bertekad membangun taman bermain itu seiring dengan selesai beberapa pengerjaan lainnya di gedung yang bertuliskan besar tulisan 'TUT WURI HANDAYANI' pada bagian atap depan atas gedung tersebut.

"Taman Bermain Anak itu nomor satu yang kami pkirkan. Alhamdulillah ada sedikit lahan disamping, maka itu kami persiapkan untuk Taman Bermain Anak," ujar Kepala Disdik Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd, kepada Kiblatriau.com,  Rabu (30/10/2019).

Selain itu, persiapan pembangunan Taman Bermain Anak tersebut, dikatakan Jamal tak lepas dari dukungan dan motivasi yang diberikan Forum Wartawan Kota Layak Anak (FW-KLA) Kota Pekanbaru, yang hingga saat ini tak bosan dan henti-hentinya menyuarakan tentang pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru.

"Semoga ini jadi stimulan bagi peningkatan pemenuhan hak anak di Pekanbaru. Dan ini tentunya menjadi langkah baik untuk mewujudkan Kota Layak Anak untuk kedepannya, " harap Jamal.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar