Ustadz Masriadi LC MA Sampaikan Ceramah di Masjid Nurul Muhsinin

Enam Hal Penting yang Dapat Selamatkan Manusia dari Fitnah dalam Kehidupan

Ustasz iMasriadi Hasan LC MA saat sampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Muhsinin, Rabu (30/10/2019).

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

         PENGURUS Masjid  Nurul Muhsinin yang berada di Jalan Ikan Mas,  Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai  mengelar wirid pengajian rutin, Rabu (30/10/2019). Untuk kali ini, ustadz yang menyampaikan ceramah agama yakni Masriadi Hasan LC MA.

Dalam kajiannya,  ustadz Masriadi membahas enam hal yang penting yang dapat selamatkan manusia dari fitnah dalam kehidupan.

Dalam kehidupan diatas dunia ini,  manusia tidak terlepas dari fitnah. Sementara yang dimaksud dengan fitnah itu suatu bentuk ujian yang mengandung resiko. Fitnah itu ada pada anak,  jabatan serta  harta.
 

"Makanya ada enam hal yang bisa menyelamatkan manusia dari fitnah. Karena fitnah itu,  ada dimana-mana. Oleh sebab itu,  kita (manusia red) harus bisa jauh dari fitnah. Jika,  tidak kita akan terlena dan tergelicir dalam kehidupan ini, " ujar Masriadi.

Dijelaskan Masriadi,  adapun enam hal yang bisa menyelamatkan manusia dari fitnah di dalam kehidupan ini antara lain,  yakin dengan janji Allah SWT terhadap rezeki,  perhatikan peredaran waktu yang sangat cepat. Selain itu,  kenali musuh dan jauhi mereka serta selalu berhati-hati, bersihkan segala urusan dengan orang lain. Kemudian bersiap-siaplah menghadapi kematian,  karena mati waktunya secara tiba-tiba dan yang terakhir buatlah rumah seindah-indahnya di dunia,  namun jangan lupa persiapkan rumah sesudah mati yakni di akhirat kelak.

"Jadi enam hal ini yang dapat menyelamatkan manusia dari fitnah. Oleh sebab itu,  perbanyaklah amal ibadah kepada Allah SWT. Semoga di yaumil akhir nanti mendapat safaat dan keberkahan amin ya rabbal alamin, " ujar Masriadi. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar