Lomba Kelurahan Percontohan dan STBM Tingkat Provinsi Riau

Kelurahan Tuah Karya Siap Raih Juara

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Helda S Munir dampingi Plt Kadiskes Drs Amin foto bersama, Kamis (31/10/2019).

 Laporan Hendri

Pekanbaru


         PEMERINTAH Kota Pekanbaru optimis Kelurahan Tuah Karya,  Kecamatan Tampan jadi juara dalam ajang perlombaan Kelurahan Percontohan dan STBM tingkat Provinsi Riau 2019. 
   Demikian dikatakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Helda S Munir saat mewakili Walikota Pekanbaru dalam kegiatan pembinaan dan penilaian Kelurahan Percontohan dan STBM Tingkat Provinsi Riau 2019 di Posyandu Mandiri Lancang Kuning yang berada di RT 04, RW 15,  Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan,  Kamis (31/10/2019). 

Disebutkan Helda,  terpilihnya Kelurahan Tuah Karya sebagai wakil Kota Pekanbaru di tingkat Provinsi Riau bukanlah sebuah kebetulan tapi ini adalah hasil kerjasama dan sinergitas antara pihak kelurahan  dengan masyarakat setempat. 

"Bisa kita lihat disini lingkungannya sejuk, bersih dan peran serta masyarakat sangat aktif dalam menjaga lingkungannya. Selain itu, semua elemen saling mendukung, " ujar  Helda.

     Hal yang sama juga diungkapkan, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Amin. Dijelaskan Amin,  bahwa Kelurahan Tuah Karya sangat fokus pada kebersihan lingkungan. 

"Kelurahan bersih masyarakat sehat. Ini merupakan moto yang sangat positif dan membangun kesadaran masyarakat untuk lebih baik lagi," terang Amin didampingi Doni Sali Irwan Kabid Pengendalian penduduk.

Dalam kegiatan penilaian dan pembinaan kelurahan percontohan ini turut hadir Camat Tampan, Hj Liswarti, Lurah Tuah Karya, tim penilaian Muhammad Zaid Riadi, Tokoh Masyarakat dan warga Tuah Karya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar