Bantu Masyarakat Tak Mampu 

Lurah Tangkerang Labuai Dukung Program Bedah Rumah

Bedah rumah TNI Kodim 0301/Pekanbaru di hadiri Lurah Joko Arif Santoso ketua LPM Mirshal jalan Kopi Gang Merica Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya kemarin.

KOTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Masyarakat menengah kebawah dengan kondisi rumah yang memprihatinkan berkesempatan mendapat program bedah rumah. Salah satunyaToironi warga RW 04, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Selasa (5/11/2019).Karena, ia bersekempatan dan terpilih sebagai salah satu kandidat yang mendapat program bedah rumah. Toironi yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh
bangunan, hanya berpenghasilan Rp 100.000. Tak jauh berbeda, sang istri pun hanya bekerja sebagai Cleaning Sevice yang berpemasukan pas-pasan.Toironi pun bersyukur rumahnya dapat diperbaiki dan ia berharap agar program ini terus berlanjut. "Terimakasih sudah membantu memperbaiki rumah saya, harapansaya program seperti ini dapat terus berlanjut," ujarnya.

Kegiatan bedah rumah ini juga dihadiri oleh Ketua LPM Tangkerang Labuai Mirshal, Babinsa Tangkerang Labuai Nandi Nugraha, dan juga RW 4 Nazarudin Uhtasuhut yang juga ikut membantu proses pembongkaran rumah.Sementara itu, Danpos Bukit Raya, Pembantu Lentan Dua (Pelda) Ery Taufan mengatakan, target program bedah rumah ini adalah rumah dengan kondisi tak layak
huni. Lalu nanti bila masuk kategori maka akan dilakukan perbaikan. "Kita cari sasaran warga yang rumahnya tidak layak huni, dan sesuai persyaratan. Bantuan bedah rumah ini, kita lihat dulu kerusakan nya, biasanya tidak 100 persen kita ganti. Hanya memperbaiki yang rusak saja," terangnya.

Selain itu hadir pula Lurah Tangkerang Labuai, Joko Arif Santoso. Ia sangat mendukung program tersebut dan tak lupa mengucapkan terimakasih. "Kalau di Kelurahan Tangkerang Labuai memang rata-rata masyarakat kita kategorinya menengah ke atas. Namun masih ada beberapa warga kita yang kurang mampu. Jadi kita cari rumah mana yang layak dan masuk kategori. Terimakasih banyak dengan adanya kegiatan ini, semoga terus berlanjut. Kami siap membantu,'' ungkap Joko.(Ay/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar