Antisipasi Bahaya Deman Berdarah

Warga Kecamatan Limapuluh Minta Diskes Gencar Lakukan Sosialisasi Pencegahan  DBD

Fatullah

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)-- Warga yang berada di RW 04 RT 04,  Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru berharap Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru gencar melakukan sosialisasi terkait bahaya demam berdarah denque (DBD) dan cara penangganan yang tepat bagi warga yang terkena wabah nyamuk aedes aegypti ini.

Seorang warga bernama  Betty mengatakan, bahwa, kawasan Kelurahan Pesisir jadi tempat langganan banjir dan sangat mudah untuk wabah DBD untuk berkembang biak, terlebih lagi di musim penghujan. Seperti sekarang genangan air di pemukiman warga cukup bertahan lama,  karena sistem drainase yang tidak bagus dan tidak adanya pintu air yang mengarah sungai.

"Tempat kami inikan jadi langganan banjir dan sangat mudah wabah DBD berkembang biak, diperparah kami lihat tidak semua masyarakat mengerti dan menjalani pola hidup bersih dan sehat sebagai langkah antisipasi DBD. Untuk itu kita berharap Diskes gencar  melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya demam berdarah, langkah pencegahan dan penangan yang tepat," harap Betty, Jumat (8/11/2019)

Menanggapi permintaaan masyarakat tersebut, anggota DPRD Kota Pekanbaru H Fatullah menilai hal tersebut dinilai penting untuk ditindaklanjuti. Dan ia siap berkoordinasi dengan Diskes untuk menjembati permintaan masyarakat tersebut.

"Selama ini masyarakat di Kecamatan Limapuluh ini sangat memerlukan penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya penyakit DBD.  Sejauh ini sudah berapa banyak anak-anak di Kecamatan Limapuluh menjadi korban penderita penyakit DBD, Maka kita akan koordinasikan kepada Diskes agar segera ditindaklanjuti," ujar Fatullah.

Pada kesempatan ini,  Fatullah juga menghimbau masyarakat yang berada di kawasan langganan banjir untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat. Pasalnya wabah DBD sangat mudah berkembang biak dikawasan yang tergenang air bahkan terdapat tumpukan sampah.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar